6 Kontroversi Harun Yahya: Dibui 8.658 Tahun, Sebut Bikini Jilbab Islami

Suara.com – Penceramah asal Turki yang mengkritik teori Darwin dijatuhi hukuman penjara 8.658 tahun penjara. Selain durasi masa tahanan yang sangat lama, ada sederet kontroversi Harun Yahya lainnya yang membuat publik geleng-geleng.

Adnan Oktar, nama lain dari Harun Yahya, sebelumnya divonis 1.075 tahun atas kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Selain itu, ia terbukti melakukan penipuan dan memata-matai militer dan politik pemerintah. Namun, keputusan tersebut dibatalkan oleh pengadilan tinggi.

Dalam persidangan ulang, pengadilan tinggi Istanbul akhirnya menjatuhkan vonis 8.658 tahun kepada Harun Yahya. Vonis tersebut dijatuhkan karena Harun Yahya melakukan sederet pelanggaran, mulai dari pelecehan seksual, mengambil data pribadi orang lain, menjadi pemimpin organisasi kriminal, melakukan penyiksaan dan masih banyak lagi.

Kontroversi Harun Yahya

Berikut ini Suara.com merangkum daftar kontroversi Harun Yahya yang kini harus mendekam di penjara selama 8.658 tahun.

1. Sebut bikini adalah jilbab Islami dan vodka minuman halal

Adnan Oktar pernah mengatakan saat dalam interograsi polisi bahwa bikini merupakan jilbab Islami dan vodka merupakan minuman halal. Dia juga mengatakan Islam hanya mengharamkan minuman anggur yang merupakan minuman beralkohol sedangkan vodka dan wiski itu halal.

2. Harun Yahya memiliki pengikut yang bernama “Anak Kucing” atau “Kitten”

Ia memiliki pengikut wanita yang ia juluki kitten atau anak kucing. Banyak diantara pengikut wanitanya menjalani operasi plastik. Oleh karena itu banyak pengikutnya memiliki bentuk wajah yang sama.

3. Harun Yahya memiliki Dokter untuk mengecek HIV pada pengikutnya

Kepolisian Turki menggeledah seorang dokter yang bernama Muhammed Cihat Gundogdu “Dr Mengele” yang diketahui merupakan dokter pribadi yang ditugaskan khusus untuk mengecek HIV bagi para pengikut Harun Yahya. Hal itu dikarenakan dalam sektenya, para pengikutnya mengalami pelecehan dan diperkosa saat menjadi pengikut Harun Yahya.

4. Mendukung Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Harun Yahya menyebutkan bahwa ia dan pengikutnya mendukung Presiden Erdogan saat terjadi kudeta militer. Ia menyuruh para pengikutnya membawa bendera Turki ke jalan-jalan setelah peristiwa kudeta militer yang gagal pada tahun 2016 ebagai bentuk dukungan kepada Presiden Erdogan.

5. Membentuk Sekte

Harun Yahya membentuk organisasi yang bernama Science Research Foundation yang bergerak mengajarkan paham anti-evolusi. Ia menganggap hukum evolusi dari Charles Darwin memicu terorisme dan totalitarian di berbagai negara.

6. Memiliki 120 situs

Ia memiliki kurang lebih 120 situs yang terafiliasi dengan dirinya, kemudian 120 situs tersebut ditutup untuk mencegah penyebaran ajarannya.

Itulah sederet kontroversi Harun Yahya yang kini divonis dipenjara selama 8.658 tahun. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *