AHY Meminta Tragedi Kanjuruhan Diusut Sampai Tuntas

Suara.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meminta tragedi Kanjuruhan diusut sampai tuntas.

AHY menyebut tragedi Kanjuruhan memilukan sekaligus memalukan.

“Tadi dengar cerita dari Mas Emil dan Mas Sutiaji (Wali Kota Malang) bahwa banyak korban yang trauma serta memerlukan trauma healing karena tiba-tiba kehilangan orang yang dicintainya,” kata AHY di acara pelantikan serentak DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur di Hotel Singhasari, Batu, Minggu (13/11/2022).

“Seorang anak kehilangan orang tuanya, seorang istri kehilangan anak dan suaminya, insiden yang tragis, sebenarnya insiden yang memilukan, tapi mohon maaf, juga memalukan.”

AHY berharap tragedi Kanjuruhan menjadi pelajaran dan dilakukan reformasi di dunia olahraga, khususnya sepak bola.

“Mudah-mudahan tragedi ini tidak terjadi lagi di masa-masa mendatang karena kita negara yang cinta damai. Jangan jika ada masalah, sedikit-sedikit pakai kekerasan,” kata AHY.

AHY menyalurkan bantuan dana dari kader Partai Demokrat yang menghadiri acara pelantikan.

“Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban para keluarga korban, dengan doa yang tulus dari kami agar mereka segera bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak menambahkan bahwa 38 ketua dan pengurus DPC se-Jawa Timur yang telah dilantik harus solid membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

“Semua kader harus segera turun ke lapangan setelah pelantikan ini untuk membantu rakyat dan juga menyampaikan keberhasilan-keberhasilan yang telah dilakukan dan telah diperjuangkan,” katanya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *