Anies Baswedan Bawa Keuntungan Bertemu Putra Jokowi : Memuluskan Gibran Maju Pilgub DKI

Suara.com – Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan bahwa, pertemuan Anies Baswedan dengan putra tertua Presiden Jokowi, bukan hanya sekedar kunjungan biasa. Justru, pertemuan tersebut membawa keuntungan bagi Gibran Rakabuming.

Diketahui, Walikota Solo sekaligus Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Anies Baswedan di Solo pada Selasa, (15/11/2022) kemarin.

Hal tersebut dimungkinan akan berkaitan dengan pemilihan gubernur DKI Jakarta yang akan datang.

“Kalau memang benar mau maju ke Jakarta, kedekatan dengan Mas Anies ini penting karena dia kan menang 57 persen,” ujar Hendri Satrio dikutip Wartaekonomi.co.id–jaringan Suara.com pada Rabu, (16/11/20220.

Bakal capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022). [ist/ IG: @aniesbaswedan]

Menurut dia, bila Gibran membangun komunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, besar kemungkinan lumbung suara pendukung Anies di Ibukota akan beralih ke dia.

Selain itu, dengan adanya pertemuan antara putra Presiden Jokowi dengan Anies sekaligus membantah gosip yang selama ini berhembus di publik. Pasalnya banyak yang menduga bahwa Jokowi berseberangan dengan Anies.

Bahkan beberapa waktu sebelumnya, Anies juga menemui Presiden Jokowi di Istana.

“Terbukti setelah pertemuan dengan pak Jokowi di Istana dan sekarang Mas Anies bertemu dengan keluarga anak tertua dari pak Jokowi, mas Gibran,” kata Hendri.

Anies Baswedan dan Gibran Tak Bahas Politik

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memuji perkembangan Kota Solo yang makin tertib dan rapi saat bertemu dengan Gibran Rakabuming.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *