Anies Sudah Mulai Sapa Warga di Daerah, Nasdem: Belajar dari Amerika, Publik Mau Apa?

Suara.com – Bakal Capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan mulai gencar melakukan safari ke daerah-daerah di Indonesia Dari mulai ketemu dengan sejumlah tokoh hingga menghadiri acara deklarasi relawan.

Terakit itu, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyebut safari yang dilakukan Anies kekinian baru fokus mendatangi wilayah yang memilliki ceruk suara paling besar.

“Ini yang harus kita lihat dalam konteks, kalau kita belajar dari Amerika, itu seorang capres keliling ke semua negara bagian, kita orang hanya keliling pada ceruk-ceruk yang pemilihnya besar, jawa, beberapa di luar Jawa,” uajr Willy kepada wartawan dikutip Jumat (18/11/2022).

Selain itu ia menyebut safari Anies bukan untuk mencari calon wakil presiden untuk maju di Pilpres 2024. Menurutnya, Anies hanya sekedar bersilaturami.

“Artinya bukan dalam konteks mencari atau belanja cawapres. Mas Anies berkeliling itu benar-benar untuk bersilaturahmi,” katanya.

“Mas Anies keliling itu untuk ketok pintu. Kenapa, biar orang kemudian melihat semakin intensif silaturami itu,” Willy menambahkan.

Ribuan orang hadiri deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Rabu (16/11/2022). (kontributor/uli febriarni)

Lebih lanjut, Anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan, dalam proses bersilaturami tersebut banyak pihak memang ingin disapa oleh Anies. Kemudian Anies juga dinilai ingin menyapa publik.

“Ini kan menunjukkan biasanya proses bersilaturahmi itu semua ingin disapa dan sekaligus mas Anies ingin merasakan denyut nadi apa yang menjadi aspirasi publik. Publik mau apa sih, tentu terjadi dialog,” katanya.

Ia juga memastikan tidak ada yang dilanggar dalam safari Anies, terlebih mantan Gubernur Jakarta itu tidak menggunakan fasilitas negara dan baru sebagai bakal calon.

“Sekaligus mas Anies kan belum jadi capres, baru bakal calon. Kan NasDem tiketnya baru separuh.”



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *