Berakhir di Kursi Roda saat Liburan, Turis Australia Beri Peringatan bagi Turis Lain yang Ingin Kunjungi Bali

Suara.com – Seorang turis asal Australia memperingatkan calon pengunjung lainnya untuk membeli asuransi perjalanan sebelum mereka mengunjungi Bali setelah sebuah insiden terjadi dan memaksanya menggunakan kursi roda untuk beberapa bulan mendatang.

Seperti diberitakan Daily Mail, Kelsey Foster (28) sedang menghabiskan liburan di Pulau Bali ketika ligamen di pergelangan kakinya robek setelah ia terpeleset ketika berada di pusat perbelanjaan di Jalan Legian.

“Saya terpeleset di ubin, dan pergelangan kaki saya patah,” ujar Kelsey.

Tidak lama setelah kecelakaan itu, Kelsey menato kakinya, yang kemudian terinfeksi karena adanya cedera yang belum pulih.

“Saya kemudian membuat tato di kaki [yang dikerjakan selama] 12 jam [karena] mengira [cedera] itu hanya keseleo. Sekarang saya tidak bisa menggunakan kaki saya selama berbulan-bulan.”

Kelsey beruntung karena ia telah membeli asuransi perjalanan pada menit terakhir sebelum perjalanannya.

“Saya mendapat penerbangan darurat kelas bisnis untuk kembali ke Australia, tiketnya saja seharga lebih dari 4000 dolar serta lebih dari 1000 dolar untuk obat-obatan dan scan di Indonesia,” jelasnya.

“[Perusahaan asuransi] menangani semuanya dan sangat membantu. Mereka menelepon saya beberapa kali dalam sehari untuk memastikan saya baik-baik saja dan bahwa semuanya beres. Mereka mengatur kursi roda, semua tiket kami, dan kebutuhan bandara serta biaya pengobatan.”

Pada hari Selasa (22/11), setelah kembali ke Australia dan mengunjungi rumah sakit di New South Wales, Kelsey mengungkapkan seberapa parah luka-lukanya.

“Robek ligamen dari pergelangan kaki, retak di sisi luar kaki,” katanya. “Ultrasonografi [dijadwalkan] besok guna memeriksa DVT (trombosis vena dalam) untuk memastikan saya bisa keluar dari rumah sakit.”



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *