Blusukan di Pasar Badung Bali, Jokowi Bagi-bagi Bantuan Uang Tunai Rp1,2 Juta ke Pedagang

Suara.com – Sebanyak 150 pedagang di Pasar Badung, Bali menerima bantuan tunai dari Presiden Joko Widodo. Dirut Perumda Sewakadarma Ida Bagus Kompyang Wiranata juga menyebutkan bahwa 1.200 paket sembako juga diberikan kepada seluruh pedagang dan pekerja di pasar.

Berdasarkan informasi, bantuan senilai Rp1,2 juta itu diberikan kepada masing-masing 150 orang, baik pedagang yang berada di dalam pasar maupun di luar. 

“Yang dapat bantuan itu 150 orang yang kurang lebih sebanyak Rp1,2 juta, untuk 100 pedagang di dalam Pasar Badung dan 50 pedagang di luar pasar. Kemudian sembako semua pedagang diberikan, termasuk buruh angkat barang, juru parkir, dan petugas kebersihan,” kata Wiranata di Denpasar, Kamis (17/11/2022).

Jokowi memilih secara acak 150 orang penerima amplop bertuliskan bantaun kemasyarakatan Presiden Joko Widodo. 

Sementara itu, paket-paket sembako akan diakomodasi pihak Perumda Sewakadarm untuk dibagi-bagikan sampai habis.

“Kami bersyukur sebagai Perumda pasar, apalagi Pasar Badung sebagai pasar terbesar di Bali kita perkenalkan kepada masyarakat domestik dan mancanegara. Bersyukur kita kedatangan lagi bapak presiden yang ke empat kalinya,” ujar Dirut Perumda Sewakadarma kepada media.

I Ketut Suta (65), pedagang yang menerima bantuan uang dari Presiden Jokowi itu mengaku senang dan mengucapkan terima kasih. Ia mengaku akan menggunakan bantuan itu untuk modal berjualan.

“Terima kasih atas bantuannya. Ini nanti saya pakai modal jualan karena belakangan sepi terus. Nanti saya gunakan untuk beli bawang,” lanjut Suta sambil berharap bantuan serupa akan didapat lagi.

Tidak hanya bantuan uang dan semako berisi beras 5 kg, minyak, dan gula. Orang nomor satu di Indonesia itu juga membagikan jaket dan kaos kepada para warga pasar.

Pedagang bernama Komang Budiarta beruntung karena mendapatkan jaket berwarna putih bertuliskan G20 dari Jokowi, bahkan Presiden RI secara langsung membantunya menggunakan jaket tersebut.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *