Canda Hasto PDIP Sebut PAN Sebagai Partai Berwarna Biru Cerah, Sindir Siapa?

Suara.com – Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, memuji Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai yang memiliki warna biru yang cerah. Hasto mengaku miliki kedekatan dengan partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

Hal itu disampaikan Hasto saat menjadi pembicara dalam acara diskusi bertema Suksesi Kepemimpinan 2024 yang digelar oleh PP Muhammadiyah dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah, Selasa (15/11/2022).

Awalnya Hasto menyapa para narasumber di antaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani dan Rektor Universitas Muhammadiyah Ma’mun Murod. Eddy disapa lebih dulu oleh Hasto dengan kelakar.

“Yang saya hormati mas Eddy Soeparno Sekjen PAN ini orang sering sebut Sekjen PAN ini BC birunya cerah,” kata Hasto dilanjutkan tertawa.

Hasto mengaku sangat bersahabat dengan Eddy, bahkan kerap kali melakukan diskusi.

“Jadi sahabat baik kita sering berdiskusi bersepeda bersama. Apalagi kalau masuk Muhammadiyah dia makin cerah,” ungkapnya.

Selain itu Hasto juga turut menyapa Arsul Sani. Ia mengaku banyak berdiskusi dengan politisi PPP itu kala sama-sama mendukung Jokowi-Maruf di pemilihan presiden.

“Kiyai Arsul Sani terima kasih Kiyai ini juga teman berdiskusi pada saat Pilpres saling berjuang bahu membahu sangat cocok kerja sama dengan kiyai Arsul sani ini,” tuturnya.

Hasto juga kemudian menyapa Ma’mun Murod dalam kesempatan yang sama.

Adapun Hasto usai acara dirinya menjelaskan soal maksud ucapanya PAN sebagai partai biru cerah. Ia mengaku pernyataannya tersebut bukan menyindir partai-partai berwarna biru lainnya, atau sindir Nasdem.

“Gak gak ada (sindiran), jadi ya itu karena hubungan emosional yang baik, kebetulan kami juga dekat dengan bang Zul ketua umum PAN dan pak Eddy, dan sering melakukan komunikasi politik,” kata Hasto.

Menurutnya, komunikasi intens PDIP dengan PAN kerap dilakukan, hal itu untuk memperkuat dukungan ke pemerintahan Jokowi-Maruf.

“Sehingga terhadap arah bagi kerja sama politik bagi partai partai politik yang mendukung pak Jokowi dan kyai Haji Ma’ruf amin terus kami tingkatkan dalam memasuki tahun tahun politik ini,” pungkasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *