CEK FAKTA: Iriana Jokowi Terbaring di Rumah Sakit Usai Terpeleset di Tangga Pesawat, Benarkah?

Suara.com – Sebuah unggahan video YouTube dengan klaim yang menyebutkan bahwa, Ibu Negara Iriana Jokowi terbaring di rumah sakit pasca insiden terpeleset di tangga pesawat.

Peristiwa itu terjadi ketika Iriana sedang mendampingi Jokowi di Bali pada Senin (14/11/2022).

Terlihat pada postingan akun Youtube bernama Kopi Gosip, gambar Presiden Jokowi memakai setelan kemeja putih seolah-olah berada di ruangan rumah sakit (RS).

Di hadapan Jokowi tampak seorang perempuan berbaring di tempat tidur RS diduga adalah Iriana Jokowi. Selain itu, gambar putra bungsu mereka bernama Gibran Rakabuming juga terpampang pada thumbnail.

Insiden sebelum Iriana Jokowi terpeleset dari tangga pesawat Kepresidenan di Bali. (tangkapan layar)

“Kondisi Terkini Ibu Iriana Usai Jatuh, Mohon Doanya Semoga Baik-baik Saja,” tulis narasi pada thumbnail dikutip pada Selasa, (15/11/2022).

Apakah klaim pada postingan benar?

Berdasarkan penelusuran tim pencari fakta, informasi yang beredar tersebut adalah hoax atau tidak benar.

Penjelasan

Postingan ini berisi potongan dokumentasi video yang digabung menjadi satu.

Sementara itu, suara narator pada video mengulas kejadian yang dialami Ibu Negara.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *