Cium Ada Skenario Kesaksian, Rekan Ronny Talapessy Sempat Ciduk ART Ferdy Sambo Diatur untuk Samakan Keterangan

Suara.com – Pengacara Bharada E Ronny Talapessy menduga bahwa terdakwa Ferdy Sambo telah menyiapkan skenario khusus untuk kesaksian seluruh Asisten Rumah Tangganya (ART) di pengadilan.

Pasalnya, ART Ferdy Sambo, Susi dan Kodir dikabarkan kerap kali berbelit-belit dan mengubah keterangannya sebagai saksi dalam persidangan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Ronny mengaku memiliki kecurigaan bahwa keterangan ART Ferdy Sambo itu sudah diatur dan dibuatkan skenario tersendiri.

Kecurigaan itu semakin kuat ketika saksi-saksi ART Ferdy Sambo memiliki jawaban yang serupa.

“Karena kami mencatat dalam pemeriksaan, ada lima saksi yang menjawabnya secara sama, sesuai semua,” kata Ronny dalam program Satu Meja The Forum dikutip, Suara.com dari YouTube KOMPAS TV, Selasa (15/11/2022).

Lalu, Ronny membeberkan kejadian satu bulan lalu yang menurutnya lucu ketika di Bareskrim dan menjadi awal mula kecurigaan skenario itu ada.

sisten rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Susi, usai bersaksi dalam sidang kasuspembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (31/10/2022). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom].

Saat itu, ada pemeriksaan saksi-saksi Ferdy Sambo. Ronny menceritakan bahwa para saksi tersebut berkumpul di lobi sebelum diperiksa.

“Salah satu rekan saya yang mereka nggak kenal kebetulan lewat, kemudian mereka menyampaikan ‘nanti sampaikan bahwa ini isolasi itu di Duren Tiga’. Itu kecurigaan kita yang awal pas di penyidikan,” ungkap Ronny.

“Kemudian kami membaca berkas, oh iya mereka semuanya berbicara hal sama. Ada Susi, Kodir, semua ART ya,” imbuhnya.

Ronny menegaskan bahwa orang yang mengarahkan keterangan kepada para ART Ferdy Sambo bukanlah polisi.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *