Daftar Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar

Suara.com – Perhelatan akbar kejuaraan empat tahunan Piala Dunia 2022 akan digelar dalam beberapa hari kedepan. Untuk turnamen 2022 kali ini, sebanyak 32 negara peserta sudah mengumumkan para pasukannya untuk merebut piala paling bergengsi di olahraga sepak bola. Ini dia daftar klub penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Piala Dunia 2022 sendiri akan digelar pada 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022 mendatang. Qatar menjadi negara yang ditunjuk untuk menggelar tunamen olahraga paling begengsi ini. Menjelang dimulainya pertandingan Piala Dunia 2022, beberapa liga terbaik telah menyuplai pemain-pemain berbakatnya untuk sejumlah negara. 

Untuk itu, Suara.com mengurutkan klub yang menyumbang pemain terbanyak untuk event sepak bola terbesar ini. Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 

Tercatat, sebanyak lima klub bola paling banyak penyumbang para pemain untuk memperkuat timnas mereka. Diantaranya yaitu: 

1. Bayern Munchen 

Klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen menjadi klub penyumbang pemain di Piala Dunia 2022 dengan mengirimkan sebanyak 17 pemain. Para pemain diantaranya akan memperkuat Timnas Jerman mulai dari Manuel Neuer, Leon Goretzka, Thomas Mueller, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Leroy Sane. 

Sementara di Timnas Prancis, Bayern Munich akan mengirim Kingsley Coman, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, dan Dayot Upamecano.bMatthijs de Ligt akan menjadi wakil Bayern dalam Timnas Belanda. Selain itu, masih ada beberapa pemain lain seperti Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun), Josip Stanisic (Kroasia), Noussair Mazraoui (Maroko), dan Alphonso Davies (Kanada). 

2. Barcelona 

Barcelona menyumbang sebanyak 16 pemain untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebagian besar pemainnya akan membela Timnas Spanyol seperti Jordi Alba,  Eric Garcia, Pedri, Busquets, Gavu Ansu Fati, dan Ferran Torres. 

Pemain lain seperti Jules Kounde dan Ousmane Dembele akan membela Timnas Prancis. Sedangkan Frenkie de Jong dan juga Memphis Depay akan bermain untuk Timnas Belanda. Sisanya Marc-Andre Ter Stegen (Jerman), Ronald Araujo (Uruguay), Robert Lewandowski (Polandia). 

3. Manchester United 

Klub dengan julukan Setan Merah mengirimkan sebanyak 16 pemain yang akan berlaga di Qatar untuk memperkuat Timnasnya masing-masing. Telles, Fred, dan Casemiro masuk ke skuad Brasil. Sementara itu, Bruno Fernandes, Diogo Dalot, dan Cristiano Ronaldo ada di dalam skuad Timnas Portugal. Kemudian Harry Maguire, Luke Shaw, dan juga Marcus Rashford ditugaskan membela Timnas Inggris. 

Pemain Manchester United lainnya seperti Christian Eriksen (Denmark), Tyrell Malacia (Belanda), Raphael Varane (Prancis), Hannibal Mejbri (Tunisia), Lisandro Martinez (Argentina) dan Facundo Pellistri (Uruguay). 

4. Manchester City 

The Citizens menjadi tim yang turut menyumbang pemain terbanyak dalam laga Piala Dunia 2022 dengan mengirimkan sebanyak 15 pemain untuk bisa memperkuat negaranya. Setidaknya ada lima penggawa Timnas Inggris dari Manchester City, yaitu John Stones, Kalvin Phillips, Kyle Walker, Jack Grealish dan Phil Foden. 

Sementara Timnas Portugal disumbang Joao Cancelo, Ruben Dias dan Bernardo Silva. Kemudian di Timnas Spanyol ada Aymeric Laporte dan juga Rodri. Sisanya Ederson (Brasil), Manuel Akanji (Swiss), Kevin de Bruyne (Belgia), Nathan Ake (Belanda) dan Ilkay Guendogan (Jerman). 

5. Real Madrid 

Real Madrid juga menjadi salah satu tim yang paling banyak menyumbang pemain di Piala Dunia 2022. Ada 13 pemain yang dipanggil timnas untuk membela negaranya. Thibaut Courtois menjadi kiper utama Timnas Belgia. Sementara untuk Timnas Brasil, Madrid telah mengirimkan Vinicius Junior dan Eder Militao. 

Barisan Timnas Jerman akan dikawal Antonio Rudiger. Sementara itu, Dani Carvajal dan juga Marco Asensio akan membela Timnas Spanyol. Sebanyak tiga pemain disumbangkan Madrid untuk membela Timnas Prancis yaitu Karim Benzema, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga. Selain itu, terdapat Luka Modric (Kroasia) dan Federico Valverde (Uruguay). 

Demikian tadi daftar klub penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar. Kurang beberapa hari lagi Anda bisa menyaksikan gelaran Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.  



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *