Demokrat Masih Timang-timang Calon Wakil Presiden untuk Anies

Suara.com – Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengungkapkan, bahwa Partai NasDem sudah menawarkan untuk mengajak Demokrat mendeklarasikan koalisi untuk Pilpres 2024 pada 10 November. 

Demokrat masih menimang-nimang siapa calon wakil presiden untuk Anies Baswedan. 

“Memang NasDem menawarkan deklarasi koalisi 10 November tentu kami respon dengan positif karena permintaan ini didasarkan kepada satu dan arah yang semakin sama. Spektrumnya sudah mulai sejajar frekuensinya sudah mulai sama. Dan ini bagi kami sebagai modal dasar,” kata Herman dalam diskusi bertajuk “Menebak Arah Koalisi Capres”, Sabtu (29/10/2022). 

“Namun tadi bahwa masih banyak yang harus dibicarakan sehingga mendeklarasikan itu bisa menjawab persoalan-persoalan yang ini jadi pertanyaan situasi masyarakat saat ini,” sambungnya. 

Herman menyampaikan, bahwa baik NasDem, PKS dan Demokrat masih fokus mendiskusikan hal-hal yang substantif, termasuk persoalan cawapres untuk Anies. 

“Iya tadi bahwa pembicaraan substantifnya sedang kita bicarakan kemudian termasuk cawapresnya di timang-timang,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Herman membantah jika kekinian penjajakan koalisi tak temui titk terang atau deadlock. Menurutnya, pembicaraan justru semakin baik. 

“Saya tidak merasakan, kami tidak merasakam deadlock justru pembicaraan semakin baik dan sama optimismenya seperti yang dibicarakan mas Syaiful Huda kami juga menunggu partai-partai lain yang ingin bergabung,” pungkasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *