Gegara Puan Sedang Lawatan, Pengiriman Surpres Penggantian Panglima TNI Ditunda Senin Pekan Depan

Suara.com – Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memastikam pengiriman surat presiden terkait penggantian Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tidak dilakukan pada hari ini. Surpres segera dikirimkan pada Senin pekan depan.

Sebelummya, pihak Istana melalui Mensesneg Pratikno mengatakan surpres akan dikirim ke DPR pada Rabu siang, namun hingga petang hal itu urung terlaksana.

“Ya kesepatakan di antara ketua DPR dengan pak Mensesneg itu akan disampaikan secara resmi pada tanggal 28, hari Senin besok,” kata Indra kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Indra menjelaskan alasan penundaan jadwal pengirimam surpres pada hari ini. Sebabnya ialah lantaran Ketua DPR RI Puan Maharani sedang dalam lawatan menghadiri sidang Parlemen ASEAN di Phnom Penh.

“Kenapa enggak jadi disampaikan hari ini? Karena Ibu Puan masih memimpin delegaai Indonesia pada sidang Parlemen ASEAN,” ujar Indra.

Indra memperkirakan surpres akam diterima DPR pada pagi menjelang siang, Senin pekan depan.

“Ya nanti akan disepakati lagi jamnya mungkin sekitar pukul 10.30 ininya waktunya,” ujar Indra.

Sementara itu terpisah, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memastikam hingga Rabu sore, DPR memang belum menerima surpres. Ia berujar pengiriman surpres akan disampaikam langsung kepada Puan selaku Ketua DPR.

“Disampaikan biasanya Pak Mensesneg dam ibu ketua,” kata Dasco.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *