Hanya Bisa Memejamkan Mata Sembari Lantunkan Ayat Suci Al Quran, Abah Mamun Selamat dari Reruntuhan Surau saat Gempa

Suara.com – Siang itu, begitu mencekam bagi Abah Mamun (77). Warga kampung Barukaso, Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang, Cianjur itu hampir tertimpa tiang penyanggah surau, saat gempa bumi magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022).

Saat berbincang dengan Suara.com, pria yang tengah mengenakan peci dan sarung itu menuturkan selepas salat dzuhur dirinya tidak langsung meninggalkan surau. Ia berdiam diri di surau biasa ia menjalankan ibadah.

“Itu saya lagi baca wirid, tiba-tiba bruk pada jatuh, saya pasrah,” kata Ma’mun, Rabu (23/11/2022).

Abah Ma’mun saat itu hanya berserah kepada sang kholik. Sembari memejamkan mata, mulutnya terus melafazkan ayat suci Al Quran.

Meski demikian ia masih bertawakal dengan mengangkat tangan, sembari melindungi kepalanya.

“Alhamdulillah saya selamat, tapi masjidnya hancur, itu musala peninggalan bapak saya,” ucapnya.

Warga melintas didekat reruntuhan bangunan akibat gempa di Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc].

Abah Ma’mun kemudian merayap keluar. Mencoba mencari jalur evakuasi dari reruntuhan. Saat berhasil keluar, ia merasa takjub lantaran dirinya tak terluka sedikitpun.

“Alhamdulillah selamat, alhamdulillah nggak ada luka,” tandasnya.

Pantauan Suara.com di lokasi, desa Abah Ma’mun cukup porak poranda akibat diguncang gempa. Reruntuhan puing bangunan bahkan menutup sebagian akses jalan.

Para warga di sana juga sangat memerlukan bahan pangan seperti beras, telur, hingga susu untuk bayi. Kebutuhan tersebut dianggap sungguh mendesak karena selama 3 hari belakangan, warga hanya mengkonsumsi mie instan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *