Hasto Anggap Lumrah Pernyataan Bima Arya tentang Ganjar-RK Berpeluang Diusung KIB

Suara.com – Pendapat politikus PAN Bima Arya Sugiarto yang menyebut Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil berpeluang diusung Koalisi Indonesia Bersatu jika tidak diusung PDI Perjuangan dinilai lumrah.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan sudah lama mengenal Bima Arya. Dia mengatakan sering berdiskusi dengan Bima Arya mengenai peran politisi muda bagi bangsa dan negara.

“Semua bisa berpendapat dan itu suatu kemajuan dalam demokrasi kita,” kata Hasto di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Hasto mengatakan manuver politik mengenai calon presiden dan calon wakil presiden menjelang tahun politik merupakan hal yang wajar di era demokrasi. Menurut dia sekarang berbeda dengan masa Orde Baru yang mengekang kebebasan berpendapat.

“Sehingga (statement Bima Arya) itu merupakan hal yang bisa disampaikan ke publik menjadi bagian dari wacana publik yang jodoh menjodohkan,” kata dia.

Tetapi Hasto menegaskan PDI Perjuangan memiliki disiplin tinggi. Menyangkut penentuan calon presiden dan calon wakil presiden kewenangannya ada pada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Nanti pada momentum yang tepat akan diumumkan oleh Ibu Megawati,” kata Hasto.

Ketika ditanya mengenai peluang Ganjar berpasangan dengan Ridwan Kamil, Hasto menyebut semua sangat dinamis.

Sebelumnya, Bima Arya mengatakan KIB yang merupakan koalisi Golkar, PAN, dan PPP berpeluang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden jika tidak diusung oleh PDI Perjuangan.

“Nama Mas Ganjar disebut di internal KIB, kalau nggak Ganjar, nggak berangkat dari sana (PDIP), akan sangat besar di KIB,” kata Bima Arya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *