Intip Kecantikan Kepulauan Widi Maluku Utara yang Dilelang Situs Asing

Suara.com – Belakangan ini ramai diperbincangan bahwa Kepulauan Widi di Desa Gane Luar, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Indonesia, telah dilelang di situs lelang asing Sotheby’s Concierge Auctions, yang mana situs tersebut berbasis New York, AS.

Setelah heboh mengenai berita pelelangan tersebut, banyak yang penasaran akan profil Kepulauan Widi Maluku Utara. Bagi yang ingin mengetahuinya, yuk simak profil Kepulauan Widi Maluku Utara yang dirangkum dari berbagai sumber.

 Profil Kepulauan Widi Maluku Utara

Kepulauan Widi Maluku Utara berada di Indonesia Timur, yang diketahui mempunyai 99 pulau kecil bahkan lebih. Saat air laut mengalami pasang, kamu bisa menyaksikan hamparan pasir putih nan halus serta pulau-pulau kecil yang saling terhubung menjadi kesatuan pulau. 

Kepulauan Widi juga menawarkan keindahan bawah laut yang begitu eksotis. Terumbu karang terjaga secara alami dan pantainya juga privat. Gugusan pulau ini merupakan satu dari sekianekosistem terumbu karang yang paling utuh yang masihtersisa di bumi.

Pulau Widi di Kabupaten Halmahera Selatan [Diskominfo Kabupaten Halsel]

Gugusan Pulau Widi diketahui juga jadi salah satu tempat tinggal bagi hewan dan ratusan spesies langka, termasuk Paus Biru yang terancam punah termasuk. Selain itu, ada juga Hiu Paus, ratusan spesies mamalia laut, burung, ikan, kadal, serangga langka, dan spesies lainnya.

Pulau Dodawe Gane yang merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Widi, memiliki ‘danau laut’  yang berwarna hijau tosca dengan dikelilingi tumbuhan mangrove  lebat di atas hamparan pasir putih yang mengelillingi pulau.  

Danau laut ini disebut sebagai habitat terumbu karang dan ikan. Sedangkan untuk tumbuhan  mangrove menjadi habitat beragam jenis burung khas Halmahera. 

Pulau Widi, Kabupaten Halmahera Selatan [dok. Pembab Halsel]
Pulau Widi, Kabupaten Halmahera Selatan [dok. Pembab Halsel]

Dengan pesona alamnya yang begitu menawan dan lokasinya yang privat, membuat gugusan pulau Widi ini masuk dalam daftar properti paling menggumkan. Inilah yang membuat situs lelang asing seperti Sotheby’s Concierge Auctions tertarik untuk melelang Kepulauan eksotis di Indonesia timur ini.

Setelah beredarnya berita pelelangan tersebut, Jodi Mahardi selaku Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menegaskan bahwa Kepulauan Widi di Maluku Utara tidak untuk dijual apalagi dimiliki oleh pihak manapun.

Demikian ulasan mengenai profil Kepulauan Widi Maluku Utara yang sedang ramai diperbincangkan karena dilelang oleh situs asing. Semoga informasi ini bermanfaat.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *