Jokowi Tak Beri Ucapan Di HUT Partai NasDem, PKB: Berprasangka Baik Saja, Presiden Super Sibuk

Suara.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang notabene merupakan partai di koalisi pemerintah ikut merespons absennya Jokowi di acara HUT NasDem. Sang Presiden bahkan disebut tak memberikan ucapan.

Menurut Ketua DPP PKB Daniel Johan, ketiadaan ucapan Jokowi di HUT NasDem itu jangan sampai diprasangkakan buruk.

Daniel menganggap tidak adanya ucapan Jokowi kepada NasDem karena kesibukan presiden melakukan lawatan.

“Saya rasa karena kesibukan yang beruntun dari Pak Presiden dan sangat menguras energi dan waktu presiden saat ini, ada tiga agenda berturut-berturut dan semuanya agenda internasional yang penting, terutama G20 di mana Presiden sebagai tuan rumahnya,” kata Daniel kepada wartawan, Minggu (13/11/2022).

Karena itu, Daniel mengajak semua pihak tetap berprasangka baik. Tidak kemudian mengaitkan absennya presiden beserta ucapan ultahnya itu merupakan pertanda keretakan hubungan Jokowi dengan NasDem di koalisi pemerintah.

“Kita berprasangka baik saja karena super sibuknya kan memang nyata,” ucap Daniel.

Gundah Hati Surya Paloh ‘Ditinggal’ Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh memaklumi absennya kehadiran, bahkan ucapan selamat ulang tahun dari Presiden Jokowi di perayaan puncak HUT ke-11 Partai NasDem hari ini.

Menurut Paloh, ada kemungkinan Jokowi sibuk. Mengingat orang nomor satu di Indonesia itu memang sedang melawat dalam agenda KTT ASEAN.

Adapun Paloh menjawab pertanyaan wartawan tentang mengapa tidak ada video ucapan yang ditayangkan di perayaan puncak HUT NasDem.

“Tanya sama Pak Jokowi lah, masa tanya sama NasDem,” kata Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Padahal melihat agenda kegiatan, seharusnya ada penanyangan VT berisikan amanat dan ucapan selamat Presiden RI, setelah Paloh selesai pidato.

Tetapi fakta di lapangan, acara penanyangan itu ditiadakan. Usai Paloh menyampaikan pidato, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng di JCC Senayan, Jakarta.

“Kenapa Pak Jokowi nggak kirim video? Ini kan hari ultah NasDem, mau dikirim video, ah itu bagus. Kalau nggak dikirim video mungkin karena kesibukan,” kata Paloh.

Ditanya lebih lanjut, apakah Jokowi secara pribadi telah menyampaikak selamat HUT ke-11 NasDem swcara pribadi kepada Paloh, Ketum NasDem itu lagi-lagi memaklumi kesibukan Jokowi lantaran memang tidak ada ucapan yang dikirim presiden.

“Jujur saja, Pak Jokowi belum sempat mengucapkan itu,” kata Paloh.

Kendati begitu, Paloh masih menaruh harapan Jokowi memberikam ucapan selamat untuk NasDem yang sedang berulang tahun ke-11.

“Ya mudah-mudahan akan, tidak lama. Kita pahami kesibukan beliau,” ujar Paloh.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *