Kaget Dengar Pengakuan Gibran Mau Berguru Ke Anies, Elite PDIP Kasih Wejangan: Kalau Mau Belajar Ya Ke Bapaknya

Suara.com – Pengakuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengaku ingin berguru ke Anies Baswedan langsung memantik respons dari elite PDIP. Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah mewanti-wanti agar Gibran tak belajar ke Anies, lah kok?

Menurut Said Abdullah, bahwa Jokowi lebih bertalenta menjadi Gubernur DKI Jakarta ketimbang sosok Anies Baswedan.

“Kalau Gibran mau belajar ke gubernur yang sukses, belajar saja ke bapaknya, ga usah ke Anies. Bapaknya jadi gubernur ga usah belajar tapi sukses, itu kan soal talenta dan kepemimpinan,” ucapnya dikutip dari Wartaekonomi.co.id (media partner Suara.com) pada Kamis, (17/11/2022).

Meski demikian, Said menyatakan tidak mempersoalkan pertemuan yang baru saja dilakukan antara Anies dengan Gibran yang notabene adalah putra dari Jokowi.

Hanya saja ia menilai, momen pertemuan itu dirasa kurang pas, lantaran Anies merupakan bakal capres yang diusung Partai NasDem. Meski Anies dan Gibran membantah ada obloran politik antar keduanya, Said tidak yakin kalau pertemuan itu tak ada maksud safari politik Anies.

“Bagi seorang capres kemanapun dia melangkah pasti ada perhitungan, silaturahmi oke, tapi bawaan politiknya itu, Anies sudah punya ABCD di mana dia kuat dan lemah, kemana-mana silaturahmi, karena bungkus itu sangat aman, dia tengah mengerek elektoralnya,” beber Said.

Berdasarkan pengamatannya, kehadiran Anies di Solo bukan sebuah silaturahmi yang natural, itu digerakkan oleh tim pemoles Anies.

“Ini digerakkan oleh tim pemoles kecantikan supaya terlihat genuine dan sederhana,” ucapnya.

Sementara itu, terkait apakah ada kepentingan untuk pertarungan Pilgub DKI untuk Gibran dan Pilpres untuk Anies, kata Said hal itu sudah masuk wilayah partai politik.

Gibran Mau Berguru Ke Anies



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *