‘Kalau Gue Jadi Dia Sih Bakal Mundur dari Kabinet’ Ujar John Sitorus Soroti Johnny Plate di HUT NasDem, Tuai Pro Kontra

Suara.com – Pengamat politik sekaligus pegiat media sosial John Sitorus menyoroti kehadiran Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di HUT Partai Nasional Demokrat (NasDem) ke-11 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/11/22) lalu. 

Melalui akun Twitter-nya, @Miduk17 menyinggung soal etika dari Johnny G Plate. Menurutnya, salah satu sosok menteri di Kabinet Jokowi ini lebih baik mundur dari jabatannya.

“Kalau gue jadi @PlateJohnny sih, gue bakal mundur dari kabinet,” tulis John Sitorus seperti dikutip Suara.com pada Sabtu (12/11/22).

Dalam cuitannya, ia lantas membandingan Johnny G Plate dengan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN-RB) Asman Abnur.

Cuitan John Sitorus soal Johnny G Plate (Twitter/ Miduk17)

Menurutnya, Asman lebih terhormat dibandingkan dengan Johnny G Plate. Lantaran, begitu PAN berkoalisi dengan Prabowo atau Gerindra yang merupakan partai oposisi, Asman memilih mundur dari jabatannya sebagai menteri.

“Mendua hati itu tidak enak. Lebih terhormat seperti Pak Asman Abnur tahun 2019. Begitu PAN berkoalisi dengan Prabowo saat itu. Ini soal etika,” lanjut John Sitorus.

Cuitan dari pegiat media sosial ini sontak menuai pro kontra dari netizen.

“Semuanya ada dan tersedia, mana mungkin terulang lagi,” ujar netizen.

“Yah minimal cabut dari NasDem ya bang,” imbuh netizen lain.

“Emang masih punya etika?” tanya netizen.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *