Kasus Covid-19 di Jakarta Merangkak Naik Lagi, Heru Budi Minta Dinkes Tingkatkan Vaksin Booster

Suara.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi booster secara luas. Pasalnya, belakangan ini kasus Covid-19 di Ibu Kota mulai melonjak kembali.

“Kemarin juga melalui Dinas Kesehatan saya sudah perintahkan untuk tentunya kita nih semuanya kalau ini pakai masker dan booster,” ucap Heru di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2022).

Dia berharap dengan penegakkan protokol kesehatan (prokes) yang baik ditambah gencarnya vaksinasi, Indonesia bisa mengakhiri masa pandemi.

“Mudah-mudahan Covid-19 menjadi menjadi endemi,” kata Heru.

Pemrpov DKI kata Heru, bakal melakukan program jemput bola vaksinasi terutama bagi para kelompok umur lanjut usia (lansia).

“Termasuk lansia nanti datangi untuk disuntik,” imbuhnya.

Diketahui, dari data terbaru pada Jumat (11/11/2022). Tercatat ada tambahan 2.583 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tambahan ini membuat total akumulasi kasus Covid-19 di Jakarta sejak pandemi berjumlah 1.469.515 orang.

Rekor laporan penambahan Covid-19 di Jakarta dalam satu hari adalah 15.825 kasus pada Minggu (6/2/2022) lalu.

Data ini diketahui dari situs penyedia informasi seputar Covid-19 di Jakarta, corona.jakarta.go.id.

Laman ini menginformasikan soal update Covid-19 di Jakarta. Mulai dari jumlah positif, menunggu hasil, hingga Kelurahan tempat pasien tinggal.

Berdasarkan laman tersebut, 1.436.280 orang dinyatakan sudah sembuh sejak awal pandemi. Jumlahnya bertambah sebanyak 1.797 orang sejak Kamis (10/11/2022).

Sementara, 15.671 orang lainnya secara akumulasi dinyatakan meninggal dunia sejak awal pandemi. Artinya ada penambahan lima warga yang meninggal.

Dengan demikian, hari ini ada 17.564 kasus aktif Covid-19 di Jakarta, atau ada penambahan 781 kasus dari hari kemarin.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *