Ketebalan Pintu Mobil Joe Biden ‘The Beast’ Disorot, Publik Malah Sentil Mobil Esemka: Bisa Jurus Hilang

Suara.com – Mobil khusus The Beast milik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terus menjadi sorotan sejak kedatangannya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali beberapa saat lalu.

Penampakan ketebalan pintu mobil The Beast pun turut menjadi sorotan ketika warganet Indonesia mengetahui penampakannya.

Momen penampakan ketebalan pintu mobil The Beast itu tampak pada unggahan akun @majeliskopi08 di jejaring media sosial Instagram.

“Tebel Pintu “The Beast”,” tulis keterangan dikutip Suara.com, Jumat (18/11/2022).

Dalam tayangan itu, terlihat Joe Biden memakai kemeja santai dengan topi putih jalan menuju mobilnya, seraya dikawal ajudannya.

Saat momen itulah, pintu mobil The Beast dibuka dan terlihat seberapa tebal mobil kepresidenan itu. Klip itu menunjukkan Biden berbincang dengan ajudannya, sehingga pintu mobil dibuka cukup lama.

Pintu mobil The Beast itu berlapis baja setebal 8 inci dan memiliki segel untuk menahan serangan kimia maupun senjata biologis. Kaca penumpang dari pintu mobil itu pun tak bisa dibuka, kecuali kaca samping pengemudi.

Unggahan itu seketika ramai dibanjiri beragam tanggapan warganet di kolom komentar. Tak memuji ketebalan pintu mobil ‘The Beast’ milik Biden, warganet malah menyentil dan bahkan membandingkannya dengan mobil Esemka buatan Indonesia.

“Masih kalah sama mobil SMK, karena mobil SMK bisa jurus hilang,” komentar @azwa***.

“Masih kalah canggih dengan esemka, cuma esemka yg bisa menembus tol langit Dan memiliki fitur inivible atau Tak terlihat selamanya,” ungkap @tia***.

“Lebih canggih SMK dibanding mobil yang dibawa jauh-jauh dari Amrik,” tutur @bang***.

“Esemka juga segitu deh tebelnya, tebel banget,” sindir @ichi****.

Mengenal The Beast

Dilansir dari berbagai sumber, Cadillac One atau The Beast yang digunakan oleh presiden ke-46 AS itu dibuat oleh General Motors TopKick pada 2018.

Mobil super berlapis baja senilai Rp21,9 miliar ini dilengkapi dengan sistem keamanan canggih yang diklaim sebagai kendaraan paling aman di dunia.

Penampilan The Beast saat mengawal Presiden Amerika Serikat di Brussel, Belgia untuk menghadiri Konferensi NATO, Juli 2018 [Shutterstock].

Berat The Beast mencapai 9 ton dengan berbagai spesifikasi mumpuni, salah satunya memiliki kaca depan yang dapat menahan peluru, bodywork kelas militer dengan tebal lima inci, telepon satelit, dan kode nuklir.

Sebagai kendaraan dinas orang nomor satu di AS, The Beast juga dilengkapi dengan sistem keamanan canggih serta dapat menahan serangan bom penghancur dan tembakan senjata api.

Mobil ini juga menyimpan suplai darah presiden, lengkap dengan defibrilator dan perlengkapan darurat lainnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan keselamatan pemimpin AS, The Beast juga dilengkapi dengan berbagai jenis senjata untuk berjaga-jaga jika terjadi penyerangan tiba-tiba.

Sederet senjata tersembunyi di bagian depan kendaraan yang berfungsi untuk menembak penyerang dan ada pula tembakan gas air mata yang digunakan untuk memperingatkan penyerang.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *