Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, PKB Mengusahakan Muhaimin Jadi Capres

Suara.com – PKB dan Partai Gerindra sudah membentuk kerjasama politik bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Tetapi koalisi itu belum menyepakati pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung tahun 2024 nanti.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan PKB masih mengupayakan agar Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden sesuai aspirasi kader.

“Hari ini teman-teman masih berjuang agar Gus Muhaimin menjadi calon Presiden. Itu belum berubah,” ujar Jazilul dalam acara PKB Road to Election 2024 di Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022). Acara ini dihadiri Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto.

Partai Gerindra juga mengupayakan agar Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

“Karena itu mandat utama dan pertemuan itu tadi, kemarin juga, berupaya agar Gus Muhaimin menjadi calon presiden sebelum janur kuning melengkung dalam koalisi,” kata dia.

Pembahasan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden masih sangat dinamis, bisa terjadi perubahan nama yang akan diusung.

“Nah, perubahannya apakah nanti wapres atau presiden, dibicarakan. Misalkan tiba-tiba ada calon yang lain yang masuk di situ ya dibicarakan lagi. Kan masih banyak itu capres-capres yang ada,” katanya.

Koalisi PKB dan Gerindra membuka pintu untuk anggota koalisi baru.

“Seperti disampaikan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin juga akan ada partai lain juga yang akan bergabung,” kata dia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *