Link Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru 2022, Apakah Kamu Lolos?

Suara.com – Pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Guru 2022 sudah dibuka serentak sejak kemarin. Berikut link hasil seleksi administrasi PPPK Guru yang bisa dicoba untuk mengecek, apakah nama kalian termasuk di sana.

Merangkum berbagai sumber, pengumuman ini bisa diakses melalui dua cara, yaitu di situs Kemendikbudristek dan situs resmi masing-masing instansi daerah. Berikut link hasil seleksi administrasi PPPK Guru 2022.

1. Link Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru via Situs Kemendikbudristek

  • Buka laman situs resmi Kemendikbudristek di alamat https://gurupppk.kemdikbud.go.id/  
  • Pilih garis tiga di sudut atas kanan layar kemudian klik menu ‘Pengumuman’
  • Isi NIK, nomor peserta dan masukkan hasil penjumlahan angka yang muncul di layar
  • Setelah menunggu beberapa saat, hasil seleksi administrasi PPPK Guru 2022 akan muncul di layar

2. Link Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru via Situs SSCASN BKN

  • Buka laman situs resmi SSCASN BKN di alamat https://sscasn.bkn.go.id/  
  • Klik garis tiga pada sudut atas kanan layar dan pilih ‘Login’
  • Isi NIK dan password kalian lalu klik ‘Masuk’
  • Setelah menunggu beberapa saat,  hasil seleksi administrasi PPPK Guru 2022 akan muncul di layar
  • Peserta yang lolos memiliki status ‘Memenuhi Syarat’ atau MS
  • Sementara yang tak lolos berstatus ‘Tidak Memeuhi Syarat’ atau TMS

Setelah pengumuman seleksi administrasi PPPK Guru, peserta yang tidak lolos memiliki kesempatan untuk mengajukan sanggahan selama 3 hari, dari tanggal 21 hingga 24 November 2022.

Seperti yang diketahui, peserta yang lolos tahap ini adalah mereka yang memenuhi semua persyaratan berkas dan dokumen sehingga otomatis bisa menuju ke tahap berikutnya, yaitu seleksi kesesuaian dan seleksi kompetensi.

Seleksi Kesesuaian 

Seleksi ini adalah tes diberikan pada pelamar prioritas II (tenaga honorer kategori dua) dan prioritas III (guru honorer negeri yang telah terdaftar setidaknya selama tiga tahun di Dapodik).

Tes kesesuaian akan mempertimbangkan kompetensi profesional, sosial, pedagogik dan kepribadian di mana penilaiannya dilakukan oleh kepala sekolah, pengawas sekolah, guru senior, dinas pendidikan kabupaten/kota dan BKPSDM kabupaten/kota. 

Seleksi Kompetensi

Tes ini dilakukan oleh pelamar kategori umum yang merupakan guru honorer di sekolah negeri, swasta dan lulusan PPG yang terdaftar di Dapodik. Sesuai namanya, seleksi ini mempertimbangkan kompetensi baik teknis dan manajerial juga sosial kultural.

Demikian penjelasan tentang  link hasil seleksi administrasi PPPK Guru. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kalian menyiapkan diri di tahapan berikutnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *