Namanya Juga Presiden, Jokowi Ngaku Menu Sarapannya Ekonomi Makro dan Mikro

Suara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi membocorkan menu sarapannya setiap hari. Jokowi mengaku ia sarapan ekonomi makro dan mikro.

Maksud dari Jokowi ialah ia kerap memperhatikan pergerakan ekonomi makro dan mikro untuk mengawali harinya. Hal tersebut disampaikannya kepada jurnalis asing usai blusukan ke Pasar Badung, Bali, Kamis (17/11/2022).

Every morning I take numbers as breakfast on macro and micro economics,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjawab pertanyaan dari awak media usai blusukan di Pasar Badung, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (17/11/2022). (Foto: Laily Rachev РBiro Pers Sekretariat Presiden)

Bukan hanya memperhatikan pergerakan perekonomian dari balik meja, Jokowi juga mengungkapkan kalau dirinya kerap turun gunung untuk mengecek kondisi harga di pasar. Itu juga menjadi alasan mengapa ia kerap blusukan dari satu pasar ke pasar lainnya.

And I also open, check directly to the market. I always directly check to the market. Every visit to the region, every visit to the city and regency, every visit to the villages,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku selalu blusukan ke pasar supaya memahami apa yang terjadi dan yang dibutuhkan masyarakat. Hal tersebut juga menjadi acuan bagi dirinya ketika membuat sebuah kebijakan.

Going to the market like this make me understand and understand really well what the community is facing. So that I can make the policies,” terangnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *