10 Fakta Kang the Conqueror, Villain Ant-Man Sebenarnya Tak Punya Kekuatan Super

Suara.com – Sosok Kang the Conqueror dalam film Ant-Man and The WASP: Quantumania akhirnya resmi diperlihatkan. Ada beberapa fakta Kang the Conqueror yang perlu diketahui.

Diperankan oleh aktor Jonathan Majors, Kang adalah karakter big villain yang menarik. Potensi Kang menjadi musuh utama dalam Marvel Cinematic Universe fase 4 sangat besar.

Pasalnya, Kang sudah muncul pada dua film MCU phase 4, yaitu di serial Loki dan Ant Man 3 nanti. Bahkan easter egg Kang juga disebut muncul dalam salah satu scene serial Moon Knight episode 3.

Dalam komik, Kang menjadi musuh dari banyak superhero. Bahkan Kang adalah musuh bagi variannya sendiri. Lantas apa kekuatan Kang sebenarnya? Temukan jawabannya dalam uraian lengkap fakta Kang the Conqueror berikut.

1. Musuh Ant-Man

Dalam trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania, sosok Kang dengan armornya telah muncul. Tepatnya di menit-menit akhir trailer.

Dalam dialognya, Kang menawarkan bantuan kepada Scott Lang (Ant Man) yang terjebak di realitas quantum. Ia memberi tahu bahwa bisa membawa Ant Man pulang ke dunianya.

Tapi penawaran Kang ini bukan tanpa syarat. Ia meminta imbalan kepada Ant Man untuk membantunya juga.

Namun dari dialog ini, Kang tampaknya bukan mengajak untuk bekerja sama atau saling berkoalisi. Ada maksud tersembunyi dari Kang. Mengingat, tampak dalam trailer pasukan dengan alat canggih terlihat mengepung Ant Man.

2. Kekuatan Kang the Conqueror

Kang the Conqueror. [Marvel]

Pada dasarnya, fakta Kang The Conqueror adalah manusia biasa dari Bumi. Dia adalah manusia yang tidak memiliki kekuatan super.

Tetapi otaknya sangat cerdas dan dibekali dengan berbagai senjata canggih dari masa depan. Sehingga Kang dapat memanipulasi ruang dan waktu.

Karena kepintarannya, Kang adalah ahli strategi. Dia veteran pertempuran bersenjata maupun tidak bersenjata.

3. Penjelajah Waktu

Kang punya kendaraan super yang membuatnya mampu menembus waktu mana saja. Ketika melakukan perjalanan waktu, Kang mengumpulkan senjata-senjata hebat, sehingga mampu meningkatkan kekuatannya.

Ia juga mengembangkan teknologi terbaru sehingga sulit untuk disamai oleh karakter lainnya. Kemampuannya menembus waktu membuat Kang berhasil menciptakan pasukan tangguh yang sulit ditandingi.

4. Keturunan Mr. Fantastic

Fakta tentang Kang The Conqueror [foto: Wowkia]
Fakta tentang Kang The Conqueror [foto: Wowkia]

Identitas asli Kang adalah Nathaniel Richards, yang merupakan keturunan dari Reed Richards alias Mr Fantastic dari Fantastic 4.

Itu juga mengungkapkan bahwa mesin waktu yang ditemukan Nathaniel di abad ke-30 adalah mesin milik Fantastic 4. Menariknya, Nathaniel bahkan melawan Fantastic 4 di komik Fantastic Four (1961).

5. Awal kemunculan

Fakta Kang The Conqueror berikutnya adalah dia awalnya seorang ilmuwan abad ke-30 bernama Nathaniel Richards.

Kehidupan kala itu menjadi sangat damai dan tidak ada ancaman. Meski begitu, Kang merasa bosan dengan kehidupan yang damai ini, ia memutuskan untuk melihat peninggalan keturunannya.

Secara mengejutkan Kang menemukan sebuah alat mesin waktu lalu ia segera memperbaiki dan menggunakannya.

Setelah itu, ia menyadari bahwa ada alam semesta lain yang sejajar dengan alam semestanya. Sejak itu, Kang berniat untuk menguasai berbagai alam semesta dan menjadi Kang The Conqueror atau Kang Sang Penakluk.

6. Pemimpin Young Avengers

Kang diketahui memiliki identitas yang beragam, salah satu variannya adalah anggota asli Young Avengers yaitu Iron Lad. Dia adalah versi remaja yang terinspirasi oleh Tony Stark dan menjadi Iron Lad. Dia juga pemimpin Avengers Muda.

Versi Kang yang lebih muda membentuk Young Avengers untuk menghadapi ancaman variannya, Kang The Conqueror, karena dia takut pada Kang yang berniat menguasai berbagai alam semesta.

7. Punya Banyak Varian

Kang memiliki banyak varian, ada yang memanggilnya The Conqueror, mengarah ke varian Kang The Conqueror. Kemudian ada yang menyebutnya Ruler, merujuk pada Rama-Tut, varian Kang yang menjadi Raja Mesir di masa lalu, dan masih banyak lagi varian Kang.

Varian terkuat dari Kang adalah He Who Remains, yang pernah muncul di serial Loki yang disebut He Who Remain. Diketahui bahwa ia dapat memperbaiki stabilitas kegilaan multiverse yang disebabkan oleh tindakan variannya Kang The Conqueror.

8. Mengendalikan Apocalypse

Kang memiliki varian bernama Rama-Tut yang menjadi firaun di zaman Mesir Kuno. Saat itu musuh Kang yang sulit ditaklukkan adalah mutan bernama Apocalypse atau En Sabah Nur.

Apocalypse ini pernah muncul di salah satu film X-men. Namun di sana tidak diceritakan bahwa ternyata Kang bisa mengendalikan Apocalypse. Cara yang ditempuh Kang adalah dengan kembali ke zaman Mesir Kuno dan mencari Apocalypse untuk ia kalahkan.

9. Armor Kang

Mengenal Kang The Conqueror, Karakter Penjahat Baru dari Marvel (The Direct)
Mengenal Kang The Conqueror, Karakter Penjahat Baru dari Marvel (The Direct)

Dikutip dari Marvel.com, Kang memiliki armor yang terbuat dari logam masa depan yang tidak dapat diidentifikasi. Disebutkan, berat kostum yang dipakai Armor sebesar 5 ton.

Selain armor, Kang juga membawa berbagai senjata canggih. Seperti anti-matter defense screen generator, “vibration-ray” projector, electromagnetic field- amplifier, neutrino-ray warhead missile launcher, electrical paralysis generator, nerve gas sprayer, and molecular expander.

10. Punya Armada dari Seluruh Galaksi

Kang memimpin armada besar prajurit dari seluruh galaksi di zaman masa depan. Mereka dipersenjatai dengan persenjataan canggih.

Kang menggunakan banyak robot, terutama stimuloid Growing-Man, yang dikemas dengan “Growth Pollen” dari dunia Kosmos, yang menyebabkan mereka tumbuh dalam ukuran dan kekuatan dengan menyerap energi kinetik.

Demikian penjelasan beberapa fakta Kang The Conqueror, sosok musuh besar dalam Marvel yang muncul di film Ant-Man and The Wasp: Quantumania.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *