Besok Bertemu Surya Paloh, AHY Fix jadi Cawapres Dampingi Anies di Pilpres?

Suara.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Rabu (26/10/2022) besok. Pertemuan itu menjadi pertemuan lanjutan antara NasDem, Demokrat, dan PKS yang tergabung di tim kecil bersama dengan Anis Baswedan.

Seperti diketahui, tim kecil telah melakukan pertemuan di kediaman Anies pada Selasa (25/10). Pertemuan itu salah satu agenda utamanya ialah membahas sosok cawapres untuk Anies. Kekinian tim kecil memang intens melakukan pertemuan, bahkan diagendakan satu kali di setiap pekan.

“Besok juga rencana diagendakan Mas AHY ketemu Pak Surya,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Selasa.

Tetapi, Willy belum menyampaikan detail waktu dan tempat pertemuan Paloh dan AHY pada Rabu besok. Willy juga tidak menjelaskan pertemuan tersebut apalah memang untuk melanjutkan mendiskusikan mengenai cawapres yang sebelumnya dibahas lebih dulu oleh tim kecil atau tidak.

Mengingat nama AHY menjadi salah satu yang didorong untuk mendampingi Anies.

“Besok rencana, tempat menyusullah nanti. Pertemuannya om dan ponakan saja, ngobrol-ngobrol saja,” ujar Willy.

AHY sebelumnya disebut tidak ikut-ikutan menyodorkan namanya sendiri untuk menjadi cawapres, mendampingi Anies Baswedan. Kendati AHY hadir langsung di rumah pribadi Anies saat tim kecil yang terdiri dari NasDem, Demokrat, dan PKS; AHY tidak ikut nimbrung soal namanya yang didorong Demokrat menjadi cawapres.

Willy mengatakan kedatangan AHY hanya menjadi salah satu perwakilan dari Demokrat di pertemuan yang berlangsung di rumah Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) usai bertemu di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). [ANTARA/Fauzi Lamboka]

“Oh enggak, memang dijadwalkan karena biasanya Mas Riefky, karena sekjennya lagi gak bisa datang maka mungkin ketum yang langsung hadir,” kata Willy kepada wartawan, Selasa.

AHY, ditegaskan Willy juga tidak ikut menyampaikan kepada Anies agar mempertimbangkan namanya yang didorong menjadi cawapres. Dorongan nama AHY menjadi cawapres sudah lebih dulu disampaikan Benny K. Harman kepada tim kecil dan Anies.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *