Bikin Geger Se-Indonesia, Begini Kronologi Perempuan Bercadar Bawa Senpi Coba Terobos Istana Hingga Diciduk Polisi

Suara.com – Seorang perempuan bercadar membawa senjata api jenis pistol ditangkap setelah nekat mencoba menerobos Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara pada Selasa (25/10/2022) kemarin.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 07.00 WIB di pintu masuk Istana Negara.

Mulanya, polisi tengah bertugas rutin pelayanan, penjagaan dan pengaturan di sekitar kawasan Istana Presiden di Pos Bandung 1/oteva. Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari arah Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Saat di pintu masuk Istana, perempuan itu disebut menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga. Perempuan itu lantas menodongkan senjata api jenis FN.

Anggota Satgatur, Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, dan Bripda Yuda, langsung dengan sigap mengamankan perempuan tersebut. Anggota juga disebut langsung merebut senpi dari tangan perempuan tersebut.

Perempuan itu kemudian diamankan dan diserahkan kepada Reserse Jakarta Pusat. Beberapa saat kemudian, Polda Metro Jaya telah mengkonfirmasi peristiwa ini.

“Iya betul. Kesaksian anggota begitu,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Identitas Terungkap

Belakangan diketahui, perempuan bercadar yang hendak menerobos Istana Merdeka sambil membawa senjata api diketahui berinisial SE. Perempuan berumur 24 tahun itu diketahui tinggal di kawasan Jakarta Utara.

Ketua RT setempat berinisial N mengakui bahwa perempuan yang telah ditangkap karena mencoba menerobos Istana Merdeka itu merupakan warganya.

“Iya benar itu warga saya SE. Sudah lama dia, lahir di sini. Orangtua (terduga pelaku) di sini,” ucap N.

Menurut dia, aksi perempuan bercadar itu sempat membuat geger warga setempat.

“Kaget juga tante ini datang kasih tau berita, setelah itu tante ini bawa berita dateng lagi tiga orang. Nanya ‘ini benar warga sini?’. Saya jawab ‘benar warga sini’,” tutur N menirukan percakapanya bersama sejumlah tetangganya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *