Elektabilitas Kembali Cemerlang, Demokrat Apresiasi Masyarakat: Terima Kasih Atas Kepercayaan dan Harapannya

Suara.com – Menanggapi perihal elektabilitas partainya yang kembali meroket, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada Demokrat.

“Demokrat berterima kasih atas kepercayaan dan harapan dari rakyat Indonesia yang terus bertambah kepada kami,” tutur Herzaky dalam keterangan resmi seperti dikutip Suara.com melalui Wartaekonomi.co.id pada Selasa (25/10/22).

Dalam pernyataannya, Herzaky meyakini hasil survei elektabilitas tersebut akan menjadi acuan bagi partainya agar melakukan kinerja yang lebih baik lagi.

“Hasil ini semakin memacu kami untuk melanjutkan kerja-kerja nyata memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” lanjut Herzaky.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut bahwa kekinian masyarakat hidup serba sulit. (Suara.com/Bagaskara)

Berdasarkan survei Litbang Kompas terbaru, elektabilitas Partai Demokrat mengalami peningkatan.

Menurut survei tersebut, Partai Demokrat berada di posisi tiga besar di bawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Jika dibandingkan dengan survei Litbang Kompas pada bulan Juni 2022 lalu, Partai Demokrat mengalami kenaikan elektabilitas sebesar 2,4 persen.

Kini, elektabilitas Demokrat berada di angka 14 persen, sebelumnya pada bulan Juni, elektabilitas Demokrat hanya berada di angka 11,6 persen.

Semakin moncernya elektabilitas Demokrat ternyata berbanding terbalik dengan PDI Perjuangan dan Gerindra. Kedua partai ini justru mengalami penurunan elektabilitas.

Elektabilitas PDI Perjuangan turun ke 21,1 persen dan Gerindra turun ke 16,2 persen.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *