Nasdem Sebut Demokrat dan PKS No Problem jika Anies Pilih Cawapres dari Non Partai

Suara.com – NasDem, Demokrat, dan PKS melalui tim kecil mengaku tidak masalah apabila ternyata Anies Baswedan memilih calon wakil presiden dari kalangan non partai.

“No problem,” ujar Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Demokrat dan PKS yang sebelumnya sama-sama mendorong kader terbaik untuk menjadi pendamping Anies, justru sepakat bila nanti cawapres dipilih baik kalangan non partai maupun kader partai.

“Iya (tiga partai sepakat),” kata Willy.

Demokrat diketahui mendorong Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan PKS mengusulkan Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan atau Aher.

Sementara NasDem menyerahkan sepenuhnya pemilihan cawapres kepada Anies.

“NasDem kan sesuai komit dengan keputusan yang diambil oleh Pak Surya,” kata Willy.

Belum Simpulkan Siapa Cawapres Anies

Tim kecil bentukan NasDem, PKS, dan Demokrat belum menentukan kesimpulan tentang siapa sosok calon wakil presiden yang tepat untuk mendampingi Anies Baswedan. Sebelumnya tim kecil melangsungkan pertemuan di rumah pribadi Anies pada Selasa sore di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat umumkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. [Suara.com/Alfian Winanto]

“Belum (ada keputusan), masih ada beberapa hal ya tentang cawapres tadi kita bahas,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *