Padahal Jadi Orang yang Disegani, Prabowo Malah Tak Mau Jalan di Atas Karpet Merah KTT G20

Suara.com – Berbagai cerita menarik terungkap di balik perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, tidak termasuk datang dari sosok Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Pada saat itu, Prabowo tidak mau berjalan di atas karpet merah.

Cerita itu diungkap oleh fotografer pribadi Prabowo, Bachren Lukskardinul. Ia menangkap beberapa momen ketika Prabowo lebih memilih berjalan di samping karpet merah.

“Salah satunya mungkin yang luput dari sorotan mata banyak orang dan media adalah momen disaat Prabowo berialan tidak di atas karpet merah,” kata Bachren melalui cerita tertulisnya yang dikutip Suara.com, Kamis (17/11/2022).

Menurut Bachren, sejatinya karpet merah itu diperuntukan bagi para presiden dunia. Di masa lampau, karpet merah juga dipakai untuk jalan para raja.

Bachren lantas melihat ada pelajaran adab yang bisa diambil dari sosok Prabowo. Karena bukan presiden, bukan pemimpin negara, Prabowo menyadari akan kapasitasnya.

“Sopan santun atau adab, tidak hanya dipertontonkan melalui tutur kata tetapi juga melalui sikap. Tidak hanya di depan banyak orang tetapi juga jika tidak diperhatikan banyak orang,” tuturnya.

Bachren menilai kalau apa yang dilakukan Prabowo itu kerap dilupakan oleh orang-orang kebanyakan. Sebagai anak buah, Bachren lantas mendoakan Prabowo supaya bisa berjalan di karpet merah itu.

“Di dalam hati saya, saya hanya bisa berdoa,…kelak, karpet merah itu untuk mu Pak Prabowo…”



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *