Panduan Cara Cek Nomor Telkomsel, iIndosat, 3, XL Terbaru

Suara.com – Ada banyak pilihan nomor seluler yang bisa digunakan seperti Telkomsel, Indosat, 3, dan XL.  Namun jika lupa nomer seluler yang biasa dipakai tentunya itu bisa menjadi krusial, apalagi jika nomor tersebut hendak digunakan untuk bekerja, berbisnis, bahkan belanja online. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara cek nomor Telkomsel, Indosat, 3, XL.

Umumnya, setiap operator seluler yang ada di Indonesia memiliki fitur cek nomor. Adapun pengecekan ini biasanya dilakukan lewat fitur panggilan, SMS, dan bisa juga lewat aplikasi.  Cara ini bisa digunakan bagi pengguna hp android dan iOs maun smartphone merek lainnya.

Lantas, bagaimana cara cek nomor Telkomsel, Indosat, 3, XL? Untuk selengkapnya, mari simak berikut ini caranya cek nomor dari berbagai operator seluler yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Cek Nomor Telkomsel (AS, Simpati, Loop,  Kartu Halo)

Pertama, bisa menggubungu melalui *808# atau *999#

Kedua, bisa juga dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel 

Ketiga, bisa dengan menghubungi call center 188 untuk Simpati, As, Loop dan call center 133 untuk Kartu Halo

2. Cek Nomor Indosat Ooredoo 

Pertama, bisa menghubungi *888*1*1# atau *123*30# atau  *777*8#

Kedua, bisa juga dengan menggunakan aplikasi MyIM3 

Ketiga, bisa dengan menghubungi 111 untuk Matrix dan menghubungi 100 atau 185 untuk Mentari dan IM3

3. Cek Nomor XL 

Pertama, bisa menghubungi *123*7# dan lalu pilih ‘Info Kartu XL’

Kedua, bisa menggunakan aplikasi MyXL

Ketiga, bisa juga dengan menghubungi call center 187 atau 818 

4. Cek Nomor 3 

Pertama, menghubungi *998# atau *111*1# atau *123*2*1*1#

Kedua, bisa juga menggunakan aplikasi Bima Tri

Ketiga, bisa dengan menghubungi call center dengan ketik 123

Setelah menggunakan cara seperti yang disebutkan di atas, nantinya akan muncul berapa nomor telepon seluler milikmu sehingga kamu tidak kebingungan lagi.

Namun perlu diingat bahwa dial atau nomor yang disebutkan di atas sewaktu-waktu dapay berubah sesuai dengan kebijakan operator masing-masing. 

Demikian ulasan mengenai ara cara cek nomor Telkomsel, Indosat, 3, XL terlengkap yang bisa aplikasikan sendiri tanpa perlu datang ke gerai operator seluler. Semoga artikel bermanfaat bagi siapa saja yang sedang bingung karena lupa berapa nomor telepon sendiri.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *