Panduan Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4 untuk Jodoh dan Memikat Pria

Suara.com – Memilih seseorang untuk menjadi pendamping sesuai dengan kriteria pribadi memang tidak mudah. Banyak hal yang dianggap menentukan orang yang tepat untuk menemani sepanjang hidup Anda.  Islam telah mengatur semua aspek kehidupan termasuk perjodohan.

Kalau Anda sedang berusaha untuk menemukan jodoh yang tepat dan belum ketemu sampai sekarang yang sesuai dengan kriteria, Anda bisa mulai dengan mengamalkan surat Yusuf ayat 4. Di bawah ini adalah panduan cara mengamalkan Surat Yusuf ayat 4 untuk jodoh dan memikat pria.

Bacaan latin Surat Yusuf ayat 4

Surat Yusuf ayat 4 berkisah tentang nabi Yusuf as yang melihat 11 bintang, matahari, dan bulan sujud kepadanya. Khusus untuk surat Yusuf ayat 4, berikut bunyi bacaannya dalam bahasa latin.

Idz qoola yuusufu li,abiihi yaa abati innii ro,aitu ahada ‘asyaro kaukabaw wasy syamsa wal qomaro ro,aituhum lii saajidiin.

Arti Surat Yusuf ayat 4

Adapun arti dari bunyi surat Yusuf ayat 4 di atas adalah sebagai berikut:”(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku”. (QS. Yusuf: 4)

Ayat tersebut kemudian ditafsirkan sebagai berikut:

Arti dari melihat matahari, bintang, dan bulan bersujud kepada nabi Yusuf adalah 11 bintang merupakan representasi dari saudara-saudara nabi Yusuf termasuk dirinya sendiri di mana ia memilih 10 saudara kandung pada masa hidupnya.Matahari merupakan representasi dari ayah nabi Yusuf as. Bulan merupakan representasi dari ibunda nabi Yusuf as.

Setelah mimpi tersebut, Nabi Ya’qub, ayah nabi yusuf berharap putranya menjadi penerus risalah. Sekitar 40 tahun kemudian, harapan Nabi Ya’qub terwujud. Hal itu tercatat dalam suray Yusuf ayat 100, yang artinya sebagai berikut:

“Dan ia menaikkan kedua ibu-bapanya ke atas singgasana. Dan mereka (semuanya) merebahkan diri seraya sujud kepada Yusuf. Dan berkata Yusuf: “Wahai ayahku inilah ta’bir mimpiku yang dahulu itu; sesungguhnya Tuhanku telah menjadikannya suatu kenyataan…. “(QS. Yusuf: 100)

Lantas apa hubungan semua itu dengan jodoh?

Banyak yang menafsirkan dan meyakini bahwa surat Yusuf ayat 4 merupakan ayat yang dapat mendatangkan kasih sayang dari lawan jenis kepada kita yang membacanya. Kandungan surat Yusuf ayat 4 adalah sebagai berikut:

  • Sebuah mimpi yang memiliki arti khusus kelak akan terwujud atas kehendak Allah SWT.
  • Akan tercipta aura positif kepada seseorang yang membacanya secara teratur.
  • Sebagaimana kisah nabi Yusuf yang dimudahkan rezekinya, bagi yang membacanya dengan khusyuk juga akan dilancakan rezekinya dan dihormati oleh orang lain.

Maka dengan keyakinan yang sama, apabila bermimpi tentang jodoh, ada kemungkinan bahwa hal itu akan terwujud atas kehendak Allah SWT.

Cara mengamalkan Surat Yusuf ayat 4 untuk mendapatkan jodoh dan memikat pria

Bila memiliki niat untuk melancarkan rezeki dan mendapatkan jodoh serta memikat pria yang sesuai kriteria, kita bisa mengamalkan bacaan surat Yusuf ayat 4, caranya:

  1. Ambil wudhu
  2. Laksanakan sholat lima waktu
  3. Selesai sholat fardhu, jangan beranjak dari tempat sholat tapi berdoalah dan lafalkan bacaan surat Yusuf secara teratur, ikhlas
  4. Selama membaca manifestasikan wujud sosok tersebut dalam benak
  5. InsyaAllah, Allah akan mengabulkan permintaan Anda yakni mendatangkan jodoh sesuai kriteria pribadi Anda.

Demikian itu panduan cara mengamalkan Surat Yusuf ayat 4 untuk jodoh dan memikat pria. Semoga dapat dipahami.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *