Pasangkan Ganjar-Ridwan Kamil, Bima Arya: Mas Gibran Siap Dukung Mereka?

Suara.com – Wali Kota Bogor Bima Arya secara tak terduga memberikan dukungan penuh kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk berpasangan di Pemilu 2024.

Menurutnya, Ganjar dan Ridwan merupakan sosok pemimpin yang saling melengkapi satu sama lain. Keduanya dinilai bisa menjadi pasangan kuat untuk memenangkan Pilpres 2024 dan memimpin Indonesia.

Sosok Ganjar dinilai cocok sebagai calon presiden 2024. Bima Arya memandang orang nomor satu di Jawa Tengah itu sebagai aktivis nasional.

Sedangkan Ridwan Kamil, lanjut Bima, dinilai cocok sebagai calon wakil presiden 2024 yang mendampingi Ganjar. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu dinilai bisa menjadi pelengkap. Apalagi, Ridwan Kamil datang dari keluarga pesantren.

Kang Emil ini keluarganya pesantren, dekat dengan pondok pesantren. Mas Ganjar aktivis nasional. Beda tetapi saling melengkapi,” ujar Bima Arya di pelaksanaan Forum Y20 di Solo seperti dikutip Wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, Jumat (29/10/2022).

Selain itu, Bima juga menyebut perbedaan Ganjar dan Ridwan Kamil yang bisa saling melengkapi adalah mengenai etnis mereka. Ganjar merupakan etnis Jawa, sedangkan Ridwan Kamil berasal dari etnis Sunda.

Berbagai perbedaan itu pun diyakini Bima bisa membuat Ganjar dan Ridwan Kamil saling melengkapi dalam menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

(Ganjar dan Kang Emil) beda tetapi saling melengkapi. Saya tidak mau berkomentar panjang, tetapi mari menitipkan dua hal yang sangat penting nanti. Pertama adalah enggak mungkin 2045 dicapai tanpa kekukuhan kepemimpinan,” kata Bima.

Karena itu, Bima pun menanyakan langsung apakah Ganjar dan Ridwan Kamil siap duet dalam Pilpres 2024. Ia bahkan juga menanyakan dukungan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkait pasangan Ganjar-Ridwan Kamil.

Siapkah Mas Ganjar untuk berpasangan dengan Kang Emil? Untuk Kang Emil, siapkah berpasangan dengan Mas Ganjar? Untuk Mas Gibran, siap enggak mendukung mereka berdua?” tanya Bima.

Pertanyaan Bima Arya itu pun dijawab oleh Ridwan Kamil dengan bijak. Menurutya, siapapun yang terpilih nanti harus didukung demi kemajuan Indonesia. 

Siapa pun (presiden dan wakil presiden) yang diberi takdir, kita dukung. Yang penting demi Indonesia bersatu, Indonesia yang maju,” ucap Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil juga menanggapi hasil survei Pilpres 2024, terutama mengenai elektabilitasnya yang melonjak. Ia mengaku hanya bersyukur dan akan menerima hasil survei sebagai bahan evaluasi.

Kalau disurvei ya terima-terima saja. Hasilnya bagus, alhamdulillah. Kalau tidak (bagus), jadi evaluasi. Itu saja karena ini akan terus berulang,” kata Ridwan Kamil.

Tentunya kami sikapi dengan sebaik-baiknya. Terpenting fokus bekerja. Kalau kerja bagus, rakyat pasti support,” tambahnya.

Sementara itu, respons berbeda justru ditunjukkan Ganjar. Ia enggan menjawab mengenai dirinya dipasangkan dengan Ridwan Kamil. Respons Ganjar ini diduga karena dirinya baru terkena sanksi dari PDIP.

Enggak ada tanggapan (soal dipasangkan dengan Ridwan Kamil),” tandas Ganjar.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *