PDIP Sarankan Kelompok Relawan Bikin Partai Sendiri, Bila Ngotot Ikut-ikutan Usung Capres

Suara.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menegaskan pencalonan presiden dan wakil presiden hanya bisa melalui partai politik, bukan kelompok relawan.

Penegasan itu disampaikan Pacul menanggapi maraknya deklarasi capres atau cawapres dari sejumlah relawan.

“Jadi kalau tanya seperti tadi, gimana kalau orang bicara mendeklarasikan menjamur di mana-mana? Pertanyaan ya yang ajukan capres-cawapres itu partai. Lah kalau partai atau gabungan partai, ya tergantung partainya,” kata Pacul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/11/2022).

Bambang sendiri tidak terlalu mempermasalahkam menjamurnya deklarasi capres dari para relawan.

Tetapi ia mengingatkan, apabila memang kelompok relawan benar-benar ingin mendorong figur tertentu menjadi capres sendiri maka ada baiknya relawan punya partai.

“Kalau para relawan itu ingin mencalonkan sendiri, ya sebaiknya punya partai, ikut kompetisi Pemilu,” ujar Pacul.

Relawan Pendukung Ganjar

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer mengatakan, bahwa PDI Perjuangan akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Hal itu, kata dia, bakal dilakukan bertepatan pada HUT PDIP, 10 Januari 2023.

“Tanggal 10 Januari nanti kan HUT PDIP, Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres PDIP,” kata pria yang akrab disapa Noel saat dikonfirmasi, Senin (14/11).

Noel menyatakan hal tersebut berdasarkan analisanya dari pernyataan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *