Pede Elite NasDem Sebut Anak Jokowi Cocok Jadi Cawapres Anies, Pasukan AHY Gerah: Fokus Saja Rencana Koalisi!

Suara.com – Momen pertemuan bacapres Partai NasDem Anies Baswedan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakamubing Raka memantik banyak spekulasi.

Suasana politik para elite partai makin hangat usai Anies dan Gibran ‘asyik’ makan bareng di Hotel Novotel, Kota Solo. Salah satunya dilontarkan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Menyitat laman Wartaekonomi.co.id (media partner Suara.com), dengan pede, Ahmad Ali membeberkan peluang Gibran menjadi bakal cawapres pendamping Anies di Pilpres 2024.

“Tapi, kalau kemudian Gibran diputuskan untuk menjadi cawapres Anies, kenapa tidak?” ujar Ahmad Ali.

Bahkan ia menyatakan, Gibran memenuhi kualifikasi untuk menjadi cawapres Anies. Apalagi, Anies Baswedan turut mengapresiasi kinerja Gibran dalam membangun Kota Solo.

Anak Buah AHY Panas

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief [ANTARA]

Mendengar ucapan Ahmad Ali, sontak membuat salah satu anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ‘panas’. Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief tampak geram atas pernyataan Ahmad Ali itu.

Andi meminta agar Ahmad Ali lebih baik fokus pada pembahasan di koalisi perubahan antara NasDem dengan PKS dan Demokrat.

“Sebaiknya konsentrasi saja pada apa yang sudah dibicarakan di koalisi. Bulatkan saja tekad, bahwa Nasdem bergabung bersama PKS dan Demokrat memilih di jalur perubahan,” kata Andi Arief dalam cuitannya di Twitter miliknya, Kamis (17/11/2022).

Dia meminta anggota DPR RI itu untuk tidak selalu mengaitkan Anies dengan setiap tokoh yang ditemui, termasuk putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Jangan setiap bertemu figur di luar PKS dan Demokrat, Nasdem menawarkan sana-sini,” katanya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *