Pemilihan Wali Kota di Negara Bagian Kentucky Ditentukan Lewat Lempar Koin

Suara.com – Pemilihan wali kota di Butler, Kentucky, Amerika Serikat, akhirnya ditentukan melalui lempar koin usai dua kandidat mendapatkan jumlah suara yang sama.

Mason Taylor berhasil keluar sebagai wali kota Butler terpilih dalam pemilihan yang digelar minggu ini. Taylor harus melalui drama lempar koin setelah ia dan seorang lawan politiknya meraih jumlah suara serupa.

Euronews mengabarkan Taylor dan petahana Greg McElfresh masing-masing mengamankan 55 suara dalam pemilihan pada Selasa. Sementara itu, kandidat ketiga, Joshua McGriffin, hanya mendapatkan 15 suara.

Berdasarkan hukum yang berlaku di negara bagian Kentucky, hasil seri dalam suatu pemilihan harus diputuskan dengan lot atau undian, yang artinya pemenang dipilih secara acak. Pejabat Pendleton County kemudian memutuskan untuk melakukan lempar koin untuk menentukan siapa yang akan memimpin kota berpenduduk sekitar 600 jiwa itu.

Sheriff Pendleton County dilaporkan menetapkan “heads” untuk McElfresh dan “tails” ke Taylor sebelum melempar koin.

“Koin itu berputar-putar sekitar tiga kali dan … kemudian jatuh dengan menunjukkan ‘tails’, dan saya merasa sangat lega,” kata Taylor kepada kantor berita WCPO.

Penduduk asli Butler berusia 25 tahun ini merupakan bagian dari dewan kota dan bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran dan paramedis.

Taylor mengatakan kepada ABC News bahwa dia membayangkan masa depan yang telah “dipikirkan dengan baik” untuk kota Butler.

“Saya ingin meyakinkan orang-orang bahwa, ke depan, visi saya untuk kota ini akan tetap [sama dengan] janji kampanye yang saya berikan,” katanya.

Dia mengatakan kepada WCPO bahwa dia ingin mengembangkan kota secara geografis demi meningkatkan pendapatan wilayah. Dalam sebuah wawancara dengan Falmouth Outlook, Taylor mengatakan dia juga akan mencari pendanaan untuk meningkatkan revenue kota itu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *