Periksa Pihak Keluarga, Polisi Sebut Empat Orang yang Ditemukan Membusuk di Kalideres Jauhkan Diri dari Keluarga Inti

Suara.com – Empat orang ditemukan tewas membusuk di sebuah rumah di Komplek Citra Garden Satu Extension, RT. 07 RW. 15 blok AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat. Keempat jasad bernama Rudyanto Gunawan (71), K. Margaretha Gunawan (58), Dian (42), dan Budyanto Gunawan tersebut ditemukan pada Kamis (10/11/2022) sore.

Pada Sabtu (12/11/2022) ini, kerabat keempat korban datang ke Polsek Kalideres untuk dimintai keterangannya. Dari hasil pemeriksaan sementara, ditemukan fakta bahwa keluarga Rudyanto menjauhkan diri dari keluarga inti.

“Mereka menyampaikan bahwa keluarga ini terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti,” kata Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar di kantornya.

Syafri menyampaikan, komunikasi keluarga Rudyanto dengan keluarga lainnya terjadi lebih dari setahun lalu. Bahkan, pertemuan mereka dengan keluarga inti juga sudah lama terjadi dan itu hanya sebatas mengucapkan selamat ulang tahun.

“Dia (keluarga Rudyanto) berkomunikasi terakhir lebih dari satu tahun lalu, komunikasi via telepon. Untuk bertemu lebih dari 5 tahun lalu dan itu hanya sebatas mengucapkan selamat ulang tahun,” beber dia.

Komunikasi Terakhir Dengan RT

Sebelum tewas, keluarga Rudyanto sempat berkomunikasi dengan Ketua RT setempat, Asiung. Dalam kesehariannya, anggota keluarga tersebut dikenal tertutup atau introvert.

Rumah satu keluarga yang tewas karena kelaparan di Jalan Taman Asri 3 Blok AC, RT 7 RW 15, Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat. (Suara.com/Faqih)

“Terakhir, saya ketemu anak sama ibunya tiga bulan yang lalu,” kata Asiung, di lokasi, Jumat (11/11/2022) kemarin.

Dalam kesehariannya, keluarga Rudyanto jarang bersosialisasi dan hanya keluar-masuk menggunakan kendaraan bermotor.

“Jarang berjalan kaki. Pagi biasanya keluar buat ke pasar. Terakhir tiga bulan yang lalu saya lihat,” tambahnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *