Perjalanan Karier Farel: Pernah Utang Tempe Demi Hidup, Kini Dikabarkan Meninggal

Suara.com – Farel Prayoga tengah menjadi sorotan publik, beredar kabar Farel meninggal dunia. Isu yang santer beredar tersebut membuat banyak orang penasaran dengan perjalanan karier Farel.

Kabar Farel meninggal langsung dibantah oleh Safari Records melalui Instagram Farel. Pihaknya mengatakan kabar Farel meninggal hanyalah isapan jempol belaka alias hoaks. Saat ini Farel dalam keadaan sehat dan masih melakukan kegiatan. 

Nama Farel Prayoga mulai dikenal publik saat diundang menjadi bintang tamu di Istana pada upacara 17 Agustus lalu. Sejak saat itu, Farel terus mencuri perhatian publik.

Berikut Suara.com mengulas perjalanan karier Farel Prayoga disarikan dari berbagai sumber.

Perjalanan Karier Farel

Farel Prayoga adalah penyanyi kelahiran 8 Agustus 2010. Orang tuanya yakni Joko Suyoto dan Siti Nurjayana. Ia adalah anak ketiga dari 4 (empat) bersaudara. Ia mengenyam pendidikan di SDN Kepundang, Srono, Banyuwangi.

Sebelum menjadi terkenal, Farel sempat utang tempe di warung untuk makan kedua orang tuanya. Kisah ini disampaikan oleh Danang yang juga penyanyi dari Banyuwangi.

Kala itu, Farel diceritakan sempat menahan lapar karena tak memiliki uang. Farel nekat pergi ke warung terdekat rumahnya dan berutang tempe. Farel melakukan ini tanpa sepengetahuan orang tuanya. Ia baru dapat membayarnya ketika ia mendapatkan uang dari ngamen di sore hari.

Saban hari Farel ngamen untuk membantu keuangan keluarganya. Kemampuan menyanyinya ternyata didapatkan dari Wandra Restusiyan, seorang musisi muda. Melalui sekolah musik bernama One Nada, Wandra mendampingi dan mendidik vokal Farel Prayoga.

Meski hanya menjalani les vokal selama 3 bulan, bagi Wanda suara Farel sudah khas. Farel memulai pelajaran musiknya pada 2019. Ayah Farel menitipkan anaknya itu ke sekolah musik dengan harapan Farel dapat menjadi penyanyi profesional karena bakat menyanyinya.

Namun ia berhenti karena Pandemi Covid-19. Sejak saat itu Wanda tidak mengajarnya lagi. Kemudian beberapa waktu berlalu, Wanda melihat unggahan videi Farel di TikTok. Kegiatan ngamennya ternyata tersebar di TikTok.

Farel Prayoga mulai dikenal melalui TikTok ketika menyanyikan lagu Ojo Dibandingke. Wanda berusaha menghubunginya untuk kembali ke studio dan melakukan rekaman. Meski sempat kesulitan menghubungi Farel, Wanda dan Farel berhasil melakukan rekaman cover lagu Cak Nan yang berjudul ‘Satru 2’. Wanda terkejut karena vokal Farel sudah terbentuk.

Akhirnya, satu persatu lagu bahasa Jawa dan Osing dinyanyikan oleh Farel. Lagu fenomenal yang ia cover adalah lagu berjudul ‘Ojo Dibandingke’ ciptaan Abah Lala. Ia tak menyangka lagu yang diupload di channel YouTube Wanda pun viral.

Kemudian, penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur ini pun diundang ke Istana. Namanya semakin melejit setelah tampil di depan Presiden Joko Widodo dan jajaran perjabat lainnya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/08/22).

Saat itu ia menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dengan mengenakan baju adat berwarna hitam. Banyak pejabat yang menikmati dan turut menyanyi dengannya.

Demikian ulasan mengenai perjalanan karier Farel. Semoga dapat menambah wawasan Anda.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *