Polisi Sebut Faktor Lapar Belum Bisa Tentukan Penyebab Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Suara.com – Hasil pemeriksaan medis sementara menyebutkan, tidak ditemukan sisa makanan di lambung empat orang yang tewas membusuk di rumah di Komplek Citra Garden Satu Extension, RT. 07 RW. 15 blok AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat. Polisi menyebut hak itu masih keterangan sementara dan belum bisa menentukan penyebab kematian.

Empat orang tersebut yakni Rudyanto Gunawan (71), K. Margaretha Gunawan (58), Dian (42), dan Budyanto Gunawan. Jasad mereka ditemukan pada Kamis (10/11/2022) sore.

“Kemarin yang disampaikan bahwa tidak ditemukan sisa atau bekas makanan di lambung, itu keterangan sementara, belum tentu menjadi penyebab kematian. Menurut dokter, bahwa jenazah yang dilakukan pemeriksaan dalam keadaan begitu memang tidak ada masuk makanan dua hari atau lebih,” kata Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar di kantornya, Sabtu (12/11/2022).

Syafri juga meluruskan anggapan yang menyebut keempat korban bisa tewas kelaparan, padahal tinggal di pemukiman. Pasalnya, keluarga Rudyanto tertutup di lingkungan tempat tinggalnya.

“Karena kelaparannya bukan berarti tidak ada makanan, tapi keluarga itu tertutup sehingga tidak ada yang tahu kalau dia kekurangan makanan,” katanya.

Jauhkan Diri Dari Keluarga Inti

Pada hari ini, Sabtu (12/11/2022), kerabat keempat korban datang ke Polsek Kalideres untuk dimintai keterangannya. Dari hasil pemeriksaan sementara, ditemukan fakta bahwa keluarga Rudyanto menjauhkan diri dari keluarga inti.

“Mereka menyampaikan bahwa keluarga ini terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti,” kata Syafri.

Syafri menyampaikan, komunikasi keluarga Rudyanto dengan keluarga lainnya terjadi lebih dari setahun lalu. Bahkan, pertemuan mereka dengan keluarga inti juga sudah lama terjadi — dan itu hanya sebatas mengucapkan selamat ulang tahun.

“Dia (keluarga Rudyanto) berkomunikasi terakhir lebih dari satu tahun lalu, komunikasi via telepon. Untuk bertemu lebih dari 5 tahun lalu dan itu hanya sebatas mengucapkan selamat ulang tahun,” beber dia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *