Profil Kevin Conroy, Pengisi Suara Animasi Batman yang Meninggal Dunia

Suara.com – Kevin Conroy, sosok di balik suara bass Batman telah meninggal. Hal itu dikonfirmasi oleh perwakilannya, Gary Miereanu. Ia meninggal pada usia 66 tahun. Berikut profil Kevin Conroy. 

Kevin Conroy terkenal karena peran suaranya sebagai karakter DC Comics Batman di acara televisi Warner Bros tahun 1990-an. Ia menjadi pengisi suara Batman: The Animated Series, serta berbagai serial TV dan film fitur lainnya di alam semesta animasi DC.

Karena popularitas penampilannya sebagai Batman,  Conroy kemudian menyuarakan karakter untuk beberapa film di bawah spanduk DC Universe Animated Original Movies. Ia juga turut andil dalam beberapa video game terkenal Batman, antara lain:  Arkham Asylum (2009), Batman: Arkham City (2011), dan Batman: Arkham Knight (2015)

Sebagai pengisi suara, Kevin Conroy terkenal karena peran utamanya dalam Batman: The Animated Series (1992-1995).  Dia terus mengisi suara Batman dalam seri spin-off berikutnya, yaitu: The New Batman Adventures (1997-1999), Batman Beyond (1999-2001),  Justice League (2001-2004), Justice League Unlimited (2004-2006)

Masa keterlibatannya dalam peran tersebut juga termasuk film teater Batman, antara lain:- Mask of the Phantasm (1993), Batman & Mr. Freeze: SubZero (1998), Batman Beyond: Return of the Joker (2000), Batman: Mystery of the Batwoman (2003).

Dia juga menyuarakan Batman untuk penampilan cameo di Superman berjudul The Animated Series, Static Shock, dan The Zeta Project.

Conroy dikenang dengan baik oleh penggemar karena menjadi orang pertama dalam animasi yang menggunakan dua suara berbeda untuk memerankan Bruce Wayne dan Batman. Sebelumnya, peran tersebut diisi oleh Michael Keaton dalam film Batman live-action Tim Burton.

Conroy telah memerankan karakter tersebut lebih lama daripada aktor lain baik dalam live-action atau animasi. Pemegang rekor sebelumnya adalah Olan Soule, yang menyuarakan Batman dalam berbagai karya animasi antara akhir 1960-an dan awal 1980-an; termasuk Super Friends. 

Conroy juga pernah memerankan Batman dalam film asli animasi DC Universe direct-to-video: 

  • Batman: Gotham Knight (2008)
  • Superman/Batman: Public Enemies (2009)
  • Superman/Batman: Apocalypse (2010)
  • Justice League: Doom (2012)
  • Justice League: The Flashpoint Paradox (2013)
  • Batman: Assault on Arkham (2014) dan Batman: The Killing Joke (2016).

Demikian itu yang dapat dituliskan tentang siapa Kevin Conroy. Semoga bermanfaat.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *