Ridwan Kamil Soal Penghadang Bantuan Gempa Cianjur: Sebagian Stres Bantuan Tak Merata, Sebagian Memalak

Suara.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihak kepolisian telah menangkap lima orang yang menghadang mobil pembawa bantuan untuk korban gempa Cianjur.

“Untuk yang menghadang bantuan-bantuan motivasinya sebagian stres merasa bantuan tidak merata, sebagian lagi memang memalak,” ujar Ridwan Kamil di Kantor Bupati Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Ridwan Kamil menegaskan bahwa hal serupa akan diterapkan bagi orang yang melakukan penghadangan terhadap mobil pembawa logistik bantuan.

Individu-individu yang berada di pengungsian diimbau untuk tidak menghadang mobil bantuan relawan dengan alasan apapun. 

“Jangan pernah menghadang bantuan dengan alasan apapun. Kalau butuh bantuan atas nama tenda-tenda mandiri, karena jumlah tenda mandiri ini banyak sekali, caranya ada dua,” lanjutnya.

Cara pertama, mendatangi posko pengungsian terpusat di alun-alun lapangan. Koordinator bisa mengatur bantuan kepada tenda-tenda kecil yang ada di sawah atau rumah-rumah.

Kedua, pengungsi bisa mendatangi posko terpusat di Kantor Bupati Cianjur. Gubernur Jabar memastikan segala kebutuhan warga pasti akan dibantu karena gudang logistik di posko pusat sangat memadai.

“Kita kadang-kadang ada kan informasinya saling-silang yang akhirnya tidak maksimal. Jadi saya sampaikan, satu, jangan coba-coba untuk menghadang bantuan pasti ditangkap polisi Polres Cianjur. Kedua, kalau butuh bantuan hubungi pengungsian terpusat yang terdekat atau datang ke sini,” ujar dia. [ANTARA]



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *