Sambil Tatap Wajah Jokowi, Joe Biden Lemparkan Pujian: You’ve Done a Great Job

Suara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima pujian langsung dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Biden menyebut kalau Jokowi telah melakukan pekerjaan yang hebat.

Pujian itu disampaikan Joe Biden ketika berbicara pada Sesi ke-III Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hotel Apurva Kempinski Bali, Selasa (15/11/2022). Biden mendapatkan kesempatan pertama untuk berbicara pada sesi bertajuk ‘Partnership for Global Infrastructure and Investment’

“You’ve done a tremendous job by the way. Really. You’ve done a great job (Ngomong-ngomong, Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat. Sungguh. Anda telah melakukan pekerjaan yang hebat),” kata Biden yang duduk di samping Jokowi.

Pujian Biden itu memantik para tamu undangan yang hadir bertepuk tangan, termasuk orang nomor satu di Negara Adidaya tersebut.

Jokowi juga ikut tersenyum setelah mendengar pujian dari Biden.

Puncak KTT G20

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan para pemimpin negara yang tergabung dalam G20 akan tanggung jawab untuk mengakhiri perang. Jokowi tidak mau kalau perseteruan antara Rusia dan Ukraina malah melahirkan perang dingin yang baru.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam bahasa Inggris ketika membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Selasa (15/11/2022).

“Kita tidak boleh membiarkan dunia jatuh ke dalam perang dingin lainnya,” kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa.

Jokowi menilai kalau KTT G20 bisa menjadi ruang untuk anggotanya berkolaborasi menyelamatkan dunia.

“Kita semua memiliki tanggung jawab, tidak hanya untuk orang-orang kita, tetapi juga untuk orang-orang di dunia,” ujarnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *