Sikap Gibran Kala Bertemu Anies Bikin Jhon Sitorus Kagum: Rendahkanlah Hatimu Hingga Tak Ada Lagi Yang Merendahkanmu

Suara.com – Momen pertemuan Anies Baswedan selaku bakal capres Partai NasDem dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Gibran banyak memantik respons khalayak. Mulai dari politisi hingga pengamat dan pegiat media sosial kompak bersuara dengan berbagai versi mereka.

Salah satunya adalah dari pegiat media sosial yang juga pengamat politik, Jhon Sitorus. Ia kagum dengan sikap Gibran saat bertemu dengan Anies.

Diketahui, Anies bertemu dengan Gibran pada Selasa (15/11/2022) pagi. Ketika bertemu mereka menyempatkan diri sarapan bersama di resto Hotel Novotel, Kota Solo.

Dalam pertemuan itu, Gibran yang juga putra sulung dari Presiden Jokowi tampak memberikan sikap hormat dan sopan dengan menyalami mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Gibran yang mengenakan kemeja hijau tampak menyalami Anies sembari menundukkan badan di hadapan Anies sesaat turun dari mobil. Keduanya berjabat tangan sembari tersenyum.

Sikap Gibran inilah yang dipuji oleh Jhon Sitorus. Lewat akun Twitter-nya @miduk17, Jhon Sitorus menulis:

“Rendahkanlah hatimu serendah-rendahnya hingga tak ada lagi yang mampu merendahkan dirimu lagi,” kata Jhon Sitorus dikutip Suara.com, Selasa (15/11/2022).

“Mas Gibran sedang mengajarkan bagaimana cara menghormati tamu dengan adat ketimuran yang berbudaya Nusantara,” lanjutnya.

Menurutnya, hubungan baik di antara kedua tokoh itu perlu dijaga karena memberikan dampak positif.

Diketahui, usai makan pagi bersama, Anies dan Gibran kemudian menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di daerah Pasar Kliwon. Keduanya pun satu mobil perjalananan ke sana.

Anies mengatakan jika pertemuannya dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hanya sekedar silahturahmi saja. Hal sama juga dikatakan Gibran.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *