Suara Golkar Melonjak jika Usung Ganjar jadi Capres, Ahmad Doli: Kita Jadikan Masukan, Capres Golkar Tetap Airlangga

Suara.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, turut angkat bicara menanggapi hasil survei SMRC yang menyatakan suara Partai Golkar akan melonjak bila mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Doli menyampaikan, bahwa setiap hasil survei yang ada akan dijadikan sebagai masukan.

“Kita anggap itu sebagai masukan baru bagi kami,” kata Doli ditemui di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Partai Golkar kata Doli menghargai setiap hasil survei dan akan menjadikan hasilnya sebagai pembanding saja atau second opinion.

Sementara itu, ketika disinggung dengan adanya hasil survei tersebut apakah akan mengubah keputusan Golkar mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres, Doli menegaskan Golkar tak akan ubah keputusannya sejauh ini.

“Kalau ditanya Golkar capresnya Pak Airlangga, kalau di KIB kita akan bicara sama-sama dengan PAN dan PPP,” tuturnya.

Survei SMRC

Sebelumnya, Pengusungan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden diprediksi bisa mendongkrak suara partai. Jika tidak dengan PDIP, Ganjar berpotensi mendongkrak partai lain yang mau mengusungnya.

Survei ini dilakukan Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk melihat efek tokoh capres terhadap suara Partai Golkar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Dok Pemprov Jateng]

Hasil survei itu, suara Partai Golkar akan melonjak bila mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *