Tak Masalah Kader Deklarasikan Anies Capres, PPP: Sepanjang DPP Belum Bersikap, Semua Boleh Beropini

Suara.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) enggan ambil pusing menanggapi adanya kader di Yogyakarta melakukan deklarasi terhadap Anies Baswedan untuk jadi calon presiden 2024 lewat Forum Kabah Membangun (FKM).

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, menyampaikan bahwa setiap kader kekinian masih boleh beropini atau pun berwacana soal pencapresan. Pasalnya, partai sendiri belum ada keputusan resmi soal pencapresan.

“Sepanjang DPP PPP belum memutuskan, belum memberikan sikap siapapun boleh beropini, boleh berwacana,” kata pria yang akrab disapa Awiek kepada wartawan dikutip Jumat (18/11/2022).

Awiek menegaskan, jika sudah ada keputusan resmi dari partai soal pencapresan, maka hal itu harus dipatuhi oleh seluruh kader tanpa terkecuali.

“Ketika nanti sudah diputuskan bersikap, misalkan PPP menentukan sikap resmi maka seluruh kader partai harus mengikuti instruksi dari DPP,” tuturnya.

Lebih lanjut, Awiek mengatakan, bahwa orang-orang yang tergabung dalam Forum Kabah Membangun tersebut bukan bagian dari struktur resmi PPP. Apa yang diaspirasikan oleh FKM akan dijadikan masukan dari publik.

“Kalau yang kemarin karena bukan dari PPP bukan struktur resmi PPP ya kita anggap sebagai aspirasi masyarakat umum.kalau pun tidak, representasi organisasi kemasyarakatan ormas gitu,” pungkasnya.

Deklarasi Anies

Sebelumnya, Forum Ka’bah Membangun dan Forum Ulama Membangun menggelar deklarasi pernyataan dukungan kepada eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Keramaian sudah terlihat di Grand Pasific Hall, Jalan Magelang, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Rabu (16/11/2022) sejak pukul 12.00 WIB.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *