Teka-teki Satu Keluarga Tewas di Kalideres, 5 Tahun Mengasingkan Diri

Suara.com – Publik kini digemparkan oleh penemuan satu keluarga tewas akibat kelaparan di kediaman mereka yang berlokasi di kompleks Citra Garden Satu Extension, RT. 07 RW. 15 blok AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat.

Betapa tak kagetnya pihak yang menemukan jenazah anggota keluarga tersebut, sebab seluruh anggota keluarga tewas hingga tubuh mereka membusuk lama. 

Kini terungkap sekelumit fakta mengejutkan terkait penemuan tewasnya seluruh anggota keluarga tersebut dari kronologi, hasil visum, hingga pengakuan orang terdekat mereka.

Kronologi penemuan tewasnya seluruh anggota Rudyanto

Seluruh jenazah yang ditemukan adalah anggota keluarga Rudyanto yang bertempat tinggal di Kalideres. Adapun nama-nama anggota keluarga yang tewas kelaparan yakni Rudyanto Gunawan (71), K. Margaretha Gunawan (58), Dian (42), dan Budyanto Gunawan.

Mereka ditemukan tak bernyawa pada Kamis (10/11/2022) sore. Jenazah keempat anggota keluarga itu ditemukan saat warga RT setempat mengeluhkan bau yang tak sedap berasal dari rumah kediaman keluarga Rudyanto.

Warga akhirnya bergerak untuk memeriksa sumber bau dan menemukan pemandangan tragis. Keempat anggota keluraga tersebut tewas dalam posisi yang berbeda satu sama lain dan telah lama jasad mereka membusuk

“Yang pertama kami temukan adalah pamannya, dengan posisi terlentang bersandar di sofa,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Haris Kurniawan dalam pernyataannya di acara KompasTV dikutip Suara.com, Sabtu (12/11/2022).

Hasil visum kepolisian: Tak makan berminggu-minggu dan temukan beberapa catatan tertulis

Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengungkap hasil visum yakni penyebab kematian keempat sosok bernasib nahas tersebut.

Syafri menyebut bahwa jenazah yang tewas tak menerima nutrisi selama 3 minggu. Fakta tersebut diperkuat dengan temuan kulkas dan tempat penyimpanan makanan yang kosong mlompong saat polisi melakukan olah TKP.

“Perabotan ada, kulkas ada, tapi kulkas kosong, engga ada makanan, ini bener-bener kosong,” kata Syafri, saat dikonfirmasi, Jumat (11/11/2022).

Polisi juga menemukan bukti berupa catatan menu makanan dan struk belanja.

Keluarga dan orang terdekat ungkap keseharian keluarga Rudyanto

Kepolisian juga mendapatkan kesaksian dari orang-orang terdekat dari keluarga Rudyanto. Kerabat keempat korban datang ke Polsek Kalideres untuk dimintai keterangannya pada Sabtu (12/11/2022) ini.

Mereka mengungkap bahwa keluarga Rudyanto mengasingkan diri dari keluarga besar.

“Mereka menyampaikan bahwa keluarga ini terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti,” lanjut Syafri. 

Syafri mengungkap keluarga Rudyanto terakhir kali bercengkerama dengan kerabat 5 tahun yang lalu. Itu pun hanya untuk sekadar bertelpon mengucapkan ulang tahun. 

“Dia (keluarga Rudyanto) berkomunikasi terakhir lebih dari satu tahun lalu, komunikasi via telepon. Untuk bertemu lebih dari 5 tahun lalu dan itu hanya sebatas mengucapkan selamat ulang tahun,” beber dia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *