Temui Gibran, Anies Dituding Lakukan Tricky Politik Memecah Belah PDIP

Suara.com – Pertemuan Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mendapatkan atensi dari publik hingga sejumlah tokoh politik. Salah satunya datang dari Ketua DPP PDIP, Said Abdullah yang memberikan tudingan menohok.

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, Said menyebut bahwa langkah Anies menemui putra Presiden Joko Widodo tersebut merupakan salah satu langkah mempersiapkan Pilpres 2024 sebagai calon presiden atau capres.

Menurutnya, pertemuan itu berpotensi membuat Anies meraup banyak suara. Said juga menyebut Anies memanfaatkan Gibran saat berkunjungan ke Solo demi kepentingan pribadi.

“Dalam rangka Anies memperbesar suaranya. Ya dong untuk kepentingan dirinya. Itu hanya untuk cari keuntungan politik saja Anies,” kata Said kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Said mengatakan, pertemuan Anies dan Gibran dinilai tidak membahas terkait Pilgub DKI Jakarta. Pasalnya, sosok Anies dianggap tidak akan bisa menjadi king maker di Pilgub DKI.

Sebaliknya, Said menuding pertemuan tersebut dilakukan Anies untuk kepentingan diri sendiri. Ia bahkan menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu tengah melakukan manuver politik untuk memecah belah PDI Perjuangan.

“Kalau Anies yang mau majukan Gibran, Anies nggak punya partai. Gibran kader PDIP. Itu tricky politik Anies untuk mecah belah PDIP,” tudingnya.

Langkah tersebut, kata Said, bertujuan agar Anies bisa lebih dikenal publik. Ia pun turut menyinggung pujian Anies ke Gibran yang dianggap ada maksud tertentu.

“(Pertemuan) itu hanya cari keuntungan politik aja Anies,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Said membeberkan jika PDIP hingga sekarnag masih belum menentukan siapa yang akan dicalonkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut dinilai masih terlalu dini untuk diperbincangkan.

“Oh kalau itu (cagub DKI) belum lah. Belum lah terlalu dini masih terlalu dini,” tandasnya.

Sebelumnya, Anies sebagai bakal calon presiden dari Partai NasDem menemui Gibran di Hotel Novotel, Kota Solo, Selasa (15/11/2022). Pertemuan tersebut seolah menjadi bukti Anies menepis isu miring terkait dirinya “antitesis Presiden Jokowi”.

Apalagi, keduanya terlihat kompak sarapan atau makan pagi bersama. Saat ditanya kemungkinan Gibran maju sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI Jakarta 2024, Anies enggan menjawab secara pasti.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *