Ultah Ganjar Banjir Doa Jadi Presiden 2024, Kepemimpinan Dipuji Husnul Khotimah

Suara.com – Ganjar Pranowo rupanya mendapatkan “hadiah” spesial dari pendukungnya saat berulang tahun pada 28 Oktober 2024. Ribuan pendukungnya berkumpul dan mendoakan agar Gubernur Jawa Tengah itu menjadi presiden Indonesia 2024.

Mengutip Wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, perayaan ultah Ganjar ini diadakan di Monumen Bandung Lautan Api bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Bandung, Jawa Barat. Momen ini diadakan oleh¬†jaringan Ganjar Muda Padjadjaran (GMP).

Koordinator Nasional GMP, Rendra Wibawa Setiawan menjelaskan bahwa acara sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar agar terus maju demi kepentingan Indonesia. Dukungan ini terbukti dengan hadirnya 7.600 orang pendukung Ganjar.

Pak Ganjar Pranowo tidak sendirian, ada masyarakat Jawa Barat khususnya Ganjar Muda Padjadjaran yang siap membantu dan mendorong Pak Ganjar untuk terus maju mengabdi demi bangsa dan negara,” kata Rendra.

Dukungan kepada Ganjar di hari ulang tahunnya juga datang dari jaringan Puser Bumi. Mereka menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda di Puncak Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah sekaligus mendoakan kesehatan dan umur panjang bagi Ganjar.

Dalam acara bertajuk “Satu Doa untuk Indonesia”, Gus Miftah turut hadir sebagai pembicara. Ia memuji kepemimpinan Ganjar selama ini yang sejalan nilai-nilai dalam Sumpah Pemuda.

Kepemimpinan seseorang itu bisa dikatakan husnul khotimah ketika sampai akhir masa jabatannya meninggalkan prestasi dan tidak ada masalah. Alhamdulillah saya melihat Mas Ganjar termasuk kategori itu,” ucap Gus Miftah.

(Ganjar) meninggalkan prestasi dan tidak ada masalah. Mas Ganjar orangnya humble dan juga sederhana. Semoga Mas Ganjar panjang umur dan sehat selalu,” sambung Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta ini.

Acara tersebut juga diisi dengan doa bersama demi kebaikan bangsa. Mereka berdoa agar Indonesia diberi kejayaan, kesejahteraan, kedamaian, dan pemimpin yang mampu menjaga keutuhan bangsa.

Semantara itu di Sumatera, Ganjar juga mendapatkan dukungan dari jaringan relawan Paguyuban Pujakesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatera), tepat di Hari Sumpah Pemuda.

Ketum DPP Pujakesuma Eko Sopianto menyampaikan bahwa Pujakesuma berdoa agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, dan bisa mendorong moderasi beragama serta peduli pada kalangan pesantren.

Menurutnya, karakter yang diharapkan tersebut ada di sosok Ganjar Pranowo. Karena itu, Pujakesuma mendukung penuh agar Ganjar menjadi presiden RI pada 2024.

Kami berdoa kiranya ke depan Indonesia tetap dikendalikan oleh orang-orang jujur yang berbakti dan siap untuk kepentingan bangsa dan negara. Menurut kami, Bapak Ganjar Pranowo, sangat layak untuk menjadi Presiden Indonesia di Tahun 2024 nanti,” ujar Eko Sopianto.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di berbagai daerah Indonesia juga dijadikan momentum mengekspresikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Di antaranya ada di jaringan Srikandi Ganjar di Yogyakarta, jaringan Des Ganjar di Depok, Lampung, Sumbar, Jatim, dan Jateng.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *