Bisnis  

Agar Efisien, Para Pengusaha Diminta Lakukan Transformasi Digital

Suara.com – Pada era digital sekarang ini, telah banyak perusahaan cenderung lebih memerlukan atau menggunakan bantuan dari teknologi sehingga tercipta sebuah kombinasi kerja secara digital dan manual.

Hal ini terbukti membawa dampak positif bagi perusahaan terutama dalam hal keefisienan, kecepatan, ketepatan, dan juga ketelitian.

CEO GITS Indonesia Ray Rizaldy mengatakan tentang pentingnya sebuah transformasi digital yang juga memiliki sebuah peran penting dalam masa depan dunia kerja (future of work).

“GITS sendiri juga telah memberlakukan sistem kerja hybrid dengan bantuan teknologi,” kata Ray dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Dia mengatakan di era perkembangan teknologi yang semakin pesat sekarang ini, sebuah engineering atau ide rekayasa mampu dimulai dari sebuah tempat yang kecil kemudian berkembang menjadi lebih besar hingga menjadi sebuah perusahaan.

“Banyaknya inovasi yang diciptakan serta adanya ekosistem yang mendukung, merupakan suatu faktor penting semakin pesatnya perkembangan teknologi dan transformasi digital di Indonesia saat ini,” katanya.

Perusahaan IT di Indonesia juga terus memberikan solusi dan impact kepada klien, khususnya pada bidang teknologi dan digital, salah satunya adalah GITS Indonesia.

“Dengan melakukan transformasi digital, khususnya di bisnis kita, kita juga dapat beradaptasi dengan kebutuhan konsumen kita,” kata Rasti Widania dari PT. Fujicon Priangan Perdana.

Sementara membahas tentang perkembangan teknologi dari sisi kesehatan, OT. Ponangsera dari PT. Bio Farma menjelaskan tentang keadaan dunia healthcare disaat pandemi terjadi.

“Ketika melakukan digital transformasi, disinilah kita bisa mengetahui apakah value bisnis kita masih exist atau tidak,” kata Ponangsera.

“Yang kita butuhkan sekarang adalah scalability platform. Karena ketika bicara tentang digital transformation, kita bicara tentang efisiensi,” katanya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *