Bisnis  

Anggota Holding Tambang, Inalum Tekankan Sportivitas dalam Piala Inalum 2022

Suara.com – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum resmi membuka Piala Inalum 2022, di Lapangan Sepak Bola Tanjung Gading, 16 November 2022. Kegiatan dibuka dengan Exhibition Match antara PSMS Medan Selection versus Karo United dengan kemenangan tipis PSMS Medan Selection skor 1-0. 

Piala Inalum 2022 yang akan diikuti oleh 12 tim yang siap bertanding untuk memperebutkan Piala Inalum. Turnamen dilaksanakan sejak 17 November – 27 Desember 2022 dan menjadi bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-47 PT Inalum (Persero) untuk mewadahi bakat, ajang silaturahmi, serta menjalin hubungan baik dengan kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Piala Inalum 2022 dibuka langsung oleh SEVP Keuangan Operasional dan Manajemen Risiko, Kuspriono. Dalam sambutannya. Kuspriono menyebutkan bahwa turnamen ini merupakan bentuk dukungan dari PT Inalum (Persero) terhadap minat dan kemampuan masyarakat di Sumatera Utara dalam bidang olahraga sepakbola.

“Dalam rangka memeriahkan HUT PT Inalum (Persero) yang ke-47 pada 6 Januari 2023, Inalum juga ingin memberikan bentuk mendukung penuhnya terhadap minat dan bakat masyarakat di Sumatera Utara dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola. Dengan berlangsungnya event ini, tim-tim sepakbola di Sumatera Utara terus menjalin hubungan baik dan membangun sportifitas yang tinggi,” ujarnya.

Sebagai informasi, 12 tim peserta berasal dari perwakilan 12 kabupaten/kota di Sumatera Utara dan terbagi menjadi 4 pool. Mereka akan bertanding selama 20 hari dengan 20 pertandingan, yang dimulai dari babak penyisihan hingga final, memperebutkan posisi sang juara yang akan dilakukan pada 27 Desember 2022.

Pool A diisi oleh tim juara tahun lalu, PS Sergei, yang akan berhadapan dengan PS Tombak Sakti Simalungun dan Pelita Medan Soccer. Di Pool B, tuan rumah Inalum FC akan bertemu dengan PS Anak Tebing Tinggi dan Tanjung Balai United.

Sementara di Pool C diidi oleh PS AD, Ratu FC Deli Serdang dan PS Sania Putra KualaTanjung, dan di Pool D diikuti oleh Batu Bara Bisa FC melawan Harjuna FC dan Labura Hebat FC.

Pembukaan Piala Inalum 2022 juga dihadiri oleh Waketum Asprov PSSI Sumut, Prof. Dr. dr. Mohammad Fidel Ganis Siregar, juga dihadiri Wakil Bupati Batu Bara H. Oky Iqbal Frima, SE, Kadispora Kabupaten Batu Bara Syafri Musa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Batu Bara mewakili Bupati Batu Bara Khairul Alam.

Selain itu, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, SE, Kasat Intel Polres Batu Bara AKP Rubenta Taringan S.H mewakili Kapolres Batu Bara, Kepala Departemen dan jajaran manajemen PT Inalum (Persero), Tim PSSM Medan, Tim Karo United dan 12 Tim yang bertanding di Piala Inalum 2022.

Waketum Asprov PSSI Sumut Prof. Dr. dr. Mohammad Fidel Ganis Siregar dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara PT INALUM (Persero) dan PSSI Sumatera Utara mendukung minat dan kemampuan masyarakat Sumatera Utara dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola agar siap bersaing di tingkat nasional.

“Dengan adanya event Piala Inalum 2022 yang dilaksanakan ini, dimana merupakan salahsatu cara PT Inalum (Persero) dan PSSI Sumatera Utara memberikan dukungan yang luar biasa terhadap minat dan kemampuan masyarakat di Sumatera Utara di bidang olahraga sepakbola, diharapkan semangat para pemain bola terus membara dan kemampuannya semakin meningkat,” ujar Fidel.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *