Bisnis  

BMI Bantu Penyandang Disabilitas Pelaku UMKM

Suara.com – Ketua DPP BMI Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sumarna Triana Agusta serta Ketua DPP BMI Bidang Pemuda dan Olahraga, Arief Rachman memberikan sejumlah bantuan kepada penyandang disabilitas pelaku UMKM, Dhanny Ramadhan di Bogor.

“Sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia sebagai sayap partai adalah bagian dari alat perjuangan partai, kami memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dengan memberikan bantuan kepada teman-teman berkebutuhan khusus sehingga menjadi energi positif untuk kita,” kata Sumarna.

Kesempatan yang sama Arief Rachman menjelaskan, bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para penyandang disabilitas. Arief berharap bantuan dapat mendorong semangat para disabilitas agar semakin kreatif dan inovatif.

“BMI memberikan sumbangan berupa laptop, mesin press cup, kulkas, mesin jahit serta produk makanan UMKM yang dapat dimanfaatkan sebagai bekal usaha mereka. Mudah-mudahan ini dapat membuat mereka semangat berinovasi,” tutur Arief.

Terlihat menghadiri pemberian bantuan, Wasekjen BMI Bidang Pemerintahan Reza Barmawi dan Ketua DPP BMI Bidang Pangan dan Pertanian Ibrahim Galih Akbar.

Sementara itu penerima bantuan, Dhanny Ramadhan mengucapkan terima kasih kepada BMI. Menurut Dhanny bantuan penunjang tersebut dapat menghidupkan kembali usaha kuliner yang telah ditekuninya.

Dhanny sebelumnya normal namun karena penyakit meningitis, mengharuskan ia menjadi disabilitas. Sempat kerja di kelurahan, tapi kembali sakit batu empedu dan sampai harus keluar dari pekerjaan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Dhanny membuka usaha kantin di tempat bimbingan belajar.

“Terima kasih BMI atas bantuannya, karena saya membuka kantin di tempat bimbel. Adanya bantuan ini jadi membangkitkan semangat kami untuk terus maju,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dhanny memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas lain untuk terus berjuang dengan menggali kemampuan dan potensi diri.

“Untuk para disabilitas jangan pantang menyerah dan terus maju,” jelasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *